Lihat ke Halaman Asli

Okky Dinova

TERVERIFIKASI

just your normal "weird" guy

X-Men Apocalypse, Kebangkitan Mutant Pertama

Diperbarui: 20 Mei 2016   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: digitalspy

Jadi, apakah kalian masih hype dengan Civil War?

Kalo iya, sebaiknya kendalikan emosi dan hype-meter kalian sebelum melihat film Superhero lainnya. Dan film kali ini datang dari Fox (yang beberapa bulan sebelumnya sukses tidak terduga dengan Deadpool), studio yang memiliki hak dari aset terbesar Marvel setelah Avenger yaitu Mutant.

Yup, inilah X-men Apocalypse, sekuel terbaru setelah Days of Future Past yang sukses mengubah/menghancurkan timeline 3 film X-men sebelumnya (X-men,X-2,The Last Stand), dan film ini siap menghadirkan pertempuran para mutant melawan seseorang yang dianggap adalah mutant pertama yang ada di dunia, En Sabah Nur.

Tapi sebelum memulai review film ini, mari melihat sejenak kehebatan 2 film pendahulunya.  

The Last 2 Movies Overview (First Class dan Day Of Future Past)

Ilustrasi: Marvel

Saya pribadi merasa 2 film ini membawa angin baru bagi para X-men, setting zaman dahulu membuat penonton bisa melihat masa lalu Prof. Xavier, dkk dalam menemukan dan memperjuangkan hak para mutant. Kekurangan First Class cuma satu yaitu ada beberapa mutant yang saya rasa pemerannya kurang cocok dan kostum beberapa karakter terlihat konyol. (uhuk-uhuk Emma Frost)

Lalu sekuel keduanya berhasil membuat perubahan besar dalam trilogi timeline X-men terdahulu, karena di sini Wolverine dikirim ke masa lalu untuk mengubah masa depan, dan akhirnya masa depan benar-benar berubah sehingga Wolverine pun kebingungan di akhir film. (tapi ada senangnya juga sih XD)

Dan disinilah X-men Apocalypse dimulai, dengan setting 10 tahun setelah Days Of Future Past, bagaimanakah kabar mutant favorit anda?

Tapi sebelum itu... The ending is weird.

Mari kita berpikir sedikit logis, ending Days Of Future Past itu aneh. Konflik yang ada berakhir begitu saja dengan Magneto dan Mystique yang tidak jadi membunuh para petinggi negara, dan Wolverine malah tenggelam karena ulah Magneto. Tapi tetap saja masa depan berubah dan Wolverine kembali melihat beberapa kawannya kembali dalam X-Mansion.

Di balik wajah bingung dan senang Wolverine, seharusnya dia langsung saja mengeluarkan cakarnya untuk melihat apakah sejarah benar-benar berubah, jika kuku-nya terbuat dari tulang (bukan Adamantium seperti yang kita kenal), maka dipastikan Wolverine tidak terlibat proyek Weapon-X yang memberi dia Kuku Adamantium.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline