Lihat ke Halaman Asli

4 Alasan KFC Promo Hari Rabu

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ada yang pernah nyobain promonya KFC ini?

Kenapa tiap hari rabu mulu promonya? Kenapa nggak hari yang lain coba. Coba promonya seminggu. Mulai dari Senin hingga Minggu. Jadi enak dan kenyang! Hahaha... (doanya anak kost)

Saya termasuk salah satu korban yang tergiur promo ini. Sudah dua minggu saya nongkrong di KFC cabang mana saja untuk mendapatkan promo yang satu ini. Tiap minggu berganti-ganti. Ada yang bucket, ada yang mantap, dan besok kayaknya yang super besar.

Ups jadi promosi KFC nih!

Tapi, kenapa KFC ngasih diskonnya cuma hari Rabu aja? Apakah hari rabu wetonnya Kolonel Sanders? Atau hari keramat bagi KFC? Hehehe...

Ini adalah beberapa penyebab yang dikarang-karang sendiri oleh saya dan kemungkinan ada benarnya. Yuk kita cari sebabnya.

1. Penjualan terendah KFC adalah hari RABU

Inilah yang menjadi penyebab utama kenapa diskonnya dijatuhkan pada hari rabu. Rabu adalah hari dimana omset KFC paling rendah. Jadi, pada hari inilah didiskon gede-gedean. Biar banyak orang yang tetep beli meskipun trafiknya sepi. Promo di hari tersepi juga kerap dipakai oleh maskapai penerbangan. Contohnya Air Asia yang memberikan kupon terbang separuh harga pada masa low season.

2. Biar nggak bosen

Gimana jika di diskon selama seminggu penuh. Wah... orang akan dateng sih di satu dua hari pertama. Tapi, di hari-hari berikutnya bakal jenuh. Jadinya, ya orang cuma ho oh ho oh aja. Nggak begitu ngeh waktu ada diskon. Hasilnya ya promonya nggak berkualitas. Rame di awal doang. Sepi di akhir. Margin nggak naik. Rugi iya.

3. Menciptakan kebiasaan

Nah, ini yang paling berbahaya. Membuat kebiasaan. Diskon setiap hari Rabu ini bikin orang seminggu sekali harus ke KFC untuk memanfaatkan kesempatan. Pada mulanya memang diskon tiap hari Rabu. Tapi, kan KFC nggak bakal ngasih diskon mulu. Sayangnya kita yang sudah terbiasa ke KFC tiap hari rabu sudah kena polanya.

Jadi, kalau seminggu saja nggak ke KFC rasanya kengeeen gitu. Kayak lupa ngapel ke pacar tiap malem minggu. Nah, ini juga. Bahayanya nanti pas KFC sudah nggak diskon lagi. Kita masih kesana karena merasa butuh dan sudah menjadi kebiasaan seminggu sekali. Jadi deh kita beli  KFC yang nggak pakai diskon. Hasilnya? Tewas sudah program hemat dan diet yang sudah kita canangkan berbulan-bulan.

4. KFC lagi khilaf

Nah, ini adalah faktor X yang memungkinkan KFC ngasih diskon. Mungkin karena sudah untung terlalu banyak dan bingung ngabisin duitnya gimana. Ya sudahlah, demi menolong anak-anak kost yang dhuafa mereka memberikan kesempatan kepada mereka agar masih bisa makan ayam hari rabu. Selebihnya mau makan pakai nasi + garem mulu juga gapapa. Yang penting hari rabu masih bisa makan daging.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline