Lihat ke Halaman Asli

Lagu yang Menyentuh Hati

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sebuah lagu Korea berjudul If, dinyanyikan oleh Jang Geun Suk. Entah mengapa setelah mendengarkannya, ada sesuatu yang aneh yang terjadi pada hati ini. Padahal, sudah sangat jelas aku tidak mengerti apa arti dari lagu itu, karena lagu itu berbahasa Korea.

Aku merasa penasaran dengan apa yang terjadi pada hatiku ini. Lalu aku mendengarkan lagu itu dengan sepenuh hati. Dan hal yang sama terjadi lagi. Bahkan tanpa terasa, air mata menetes dari mataku. Apa yang sebenarnya terjadi?

Aku berusaha mencari tahu penyebabnya. Aku telusuri di internet lirik dari lagu tersebut, namun sampai saat ini aku belum berhasil menemukannya.  Aku merasa ini tidak sewajarnya terjadi. Hanya dengan mendengarkan sebuah lagu berbahasa asing yang tidak ku mengerti arti dan maksud dari lagu itu, bisa membuatku sedih.

Apakah ini yang disebut bahasa lagu.. Meskipun kita tidak mengerti arti dan maksud dari lagu itu,, namun kita bisa merasakan emosi yang tersampaikan dari lagu itu, seolah-olah kita mengerti arti dari lagu itu.. Atau,, inikah efek dari penjiwaan sebuah lagu.. Seseorang yang membawakan sebuah lagu dengan penuh penjiwaan dan sepenuh hati,, bisa membangkitkan emosi dari orang yang mendengarkannya...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline