Lihat ke Halaman Asli

Syarif Dhanurendra

www.caksyarif.my.id

MA Al Khidmah Ngronggot Turut Bahagia, Indah SN Ditetapkan sebagai Penerima Bidikmisi di UM

Diperbarui: 31 Juli 2018   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dari Kiri: Fajar, Indah, Ari, Syarif. Foto setelah daftar ulang Jalur SBMPTN UM | Dok. Pribadi

Tidak ada guru yang tidak bangga melihat murid yang dulu ia didik menjadi orang yang sukses. Walau pun beragam definisi "sukses", namun intinya setiap guru bangga pada kesuksesan murid-muridnya.

Kini MA Al Khudmah (MAA) Ngronggot - Nganjuk patut berbangga pada salah satu alumninya, yaitu Indah. Pasalnya, Indah yang notabene berasal dari keluarga tidak mampu, namun punya semangat untuk lenjut ke perguruan tinggi, kemarin (30/07) telah dinyatakan ditetapkan sebagai Penerima Bidikmisi oleh Universitas Negeri Malang (UM).

Indah adalah salah satu wajah Kartini muda MAA. Semangatnya untuk ikut merasakan pendidikan tinggi perlu diapresiasi. Sangat jarang alumni MAA beruntung masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), apa lagi sekelas UM. Setahu saya, Indah adalah orang ke-2 yang dapat menikmati S1 di UM sepanjang sejarah MAA selama ini.

Sebagai alumni MAA, saya turut bangga atas dirinya. Semoga ke depan kuliahnya lancar dan bisa lulus tepat waktu (8 semester). Krasan hidup di Malang. Dan bisa menikmati berproses sebagai bagian dari mahasiswa Indonesia.

Sebagai orang yang lebih dulu masuk UM, saya sampaikan "Selamat datang dan selamat bergabung di Universitas Negeri Malang". Mari berkarya bersama membangun bangsa, memperjuangkan cita-cita kemerdekaan, dan membanggakan orangtua.

Sebagai pengetahuan awal, Jurusan sejarah kelak akan menawarkan banyak matakuliah Sejarah Dunia pula, antara lain: Sejarah Eropa, Sejarah Australia, Sejarah Amerika, Sejarah Asia Barat Daya,  Sejarah Asia Selatan, Sejarah Asia Timur,  dan Sejarah Afrika. Selamat berhari raya dengan luasnya cakrawala pengetahuan umum. Jurusan Sejarah akan bangga atas dirimu.

(Tulisan ini kutulis untuk adek kelasku yang bernama Indah S. N. yang telah ditetapkan sebagai maba penerima Bidikmisi di Jurusan Sejarah - FIS UM pada tanggal 30 Juli 2018 kemarin).

Dan Selamat pula untuk Fajar (FE) dan Ari (FT) yang juga diterima sebagai Mahasiswa Bidikmisi UM. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline