Lihat ke Halaman Asli

Gidot Lantik Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1347887454351267491

Yosua: PD Kabupaten Bengkayang Yakin Raih 30 Persen Suara Pileg  2014 mendatang

[caption id="attachment_212922" align="aligncenter" width="504" caption="Suryadman Gidot melantik pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang"][/caption]

Oleh: Yopi Cahyono

Bengkayang-Mata Borneo. Hasil dari Musyawarah kepengurusan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang pada Februari 2012,  Yosua Sugara secara aklamasi memimpin PD Kabupaten Bengkayang. Pelantikan kepada pengurus cabang partai berlambang Mercy ini dipimpin oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat Suryadman Gidot, yang juga selaku Bupati Bengkayang.

Acara pelantikkan dilakukan di Aula Hotel Lala Golden Bengkayang pada hari Jumat (3/8/2012) yang berada di Jalan Basuki Rachmad Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang berlangsung sukses. Pelantikan Pengurus Dan Rapat Kerja Cabang ke Tiga PD Kabupaten Bengkayang di mulai sejak pukul 14.00 sampai 21.00.

Kurang lebih 400 orang memadati aula Hotel Lala Golden Bengkayang yang terdiri dari para pengurus Partai Demokrat Kalbar, Bengkayang, bahkan sampai ke tingkat Kecamatan.

Dari pantauanMata Borneo di lapangan, tampak hadir Ketua DPRD Bengkayang, Kapolres Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang, Pengadilan Negeri Bengkayang, Komandan Lanud Singkawang Dua, Komandan Kompi 641 Beruang, Danramil 01 Kodim 1202 Singkawang, Ketua DPC Partai Gerindra, Sekretaris  DPC PDI Perjuangan, Ketua DPD Partai Nasdem, Ketua DPC Partai Hanura,  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan wartawan dari media massa baik itu televise, radio, sampai ke media cetak local maupun nasional.

Sebelum acara pelantikan dimulai, disungguhkan tarian multi etnis yakni dayak, melayu dan cina yang diundang oleh panitia untuk menghibur para tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu berturut-turut Indonesia Raya, Padamu Negeri, Mars Partai Demokrat, dan Himne Partai Demokrat.

Setelah menyampaikan laporan dari Ketua Panitia Pelantikan Pengurus dan Rakercab III Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang, dilanjutkan dengan orasi politik Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang dan di akhiri kata sambutan Bupati Bengkayang dan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

Satu persatu para pengurus DPCPartaiDemokrat Kabupaten Bengkayang disebutkan namanya. SuryadmanGidot memasangkan PIN PD kepada Yosua Sugara, Yulius Widodo, Herman Acap, dan Iyus.

Yosua Sugara SE, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang mengatakan, pihaknya siap menjalankan amanah lima tahun kedepan sesuai hasil Muscab pada Febuari lalu oleh 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

Agenda politik Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalbar, Partai Demokrat berkoalisi dengan beberapa partai politik lainnya untuk memanagkan gawai lima tahunan ini. Dimana Partai Demokrat mengusung Cornelis dan Cristiandy Sanjaya sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2013-2018.

Apabila semua pengurus dan kader partai kompak dan bersatu menjalankan program pro rakyat, Yosua yakin akan menyumbangkan suara terbesar.

“Kami siap mengemban amanah yang diberikan. Bahkan memenangkan PD di  Kabupaten Bengkayang pada Pemilu Legislatif 2014 dengan memperoleh 30 persen,” tegas Yosua yang juga Ketua Tim Kampanye Koalisi Cornelis-Cristiandy Sanjaya Kabupaten Bengkayang.

Yosua yakin, apabila pengurus DPC sampai ke PAC bekerja sama, untuk memperoleh suara terbanyak saat Pileg 2014 mendatang akan terwujud.

Apabila PD memenangi Pileg 2014 di Kabupaten Bengkayang, memudahkan pihaknya untuk dapat berbuat banyak di Bumi Sebalo.

Oleh karena itu, kunci awalnya ialah ita konsolidasi partai dengan mebentuk pengurus partai sampai tingkat ranting.

Yosua tidak memungkiri bahwa tantangan dan hambatan itu pasti ada.  Dirinya memiliki harapan tetap optimis. Hambatan dan rintangan dapat di lalui apabila bersama-sama memenangkan dan berusaha  mendapatkan suara terbanyak bagi Partai Demokrat di Kabupaten Bengkayang saat Pileg 2014 mendatang.

“Saya menaruh besar harapan pada Pileg 2014 kita mendapatkan suara terbanyak di Kabupaten Bengkayang. Saya punya keyakinan besar di Kabupaten Bengkayang. Dengan rencana kerja ini kita berupaya memulihkan dan bekerja untuk membawa nama baik partai democrat,” ungkapnya.

Rudi Hartono, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus dan Rakercab DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang periode 2012-2017 menambahkan, sebanyak 194 pengurus yang dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

“Kita telah birukan kota Bengkayang dengan bendera dan spanduk Partai Demokrat,” tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline