Lihat ke Halaman Asli

Sampai Akhir Zaman Lautan Ini Tak Akan Pernah Bersatu

Diperbarui: 13 Mei 2016   09:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mulai dari pertemuan dua anak sungai ini airnya sudah tidak bercampur / sumber www.google.co.id

Subhanallah. . Maha Besar Alloh Yang Maha Agung atas segala Kuasa-NYA . .Dalam Surat Ar-Rahman Alloh berulang kali menjelaskan " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? " . .

Alloh menciptakan Alam Semesta dan isinya tentu ada maksud dan tujuan. Dari mahluk yang tidak dapat dilihat secara kasat mata sampai Planet-planet besar di jagad raya ini, semuanya ada dan dijelaskan dalam Al-Qur'an.  Salah satunya dua lautan yang tidak pernah bercampur, terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan Benua Afrika dan Benua Eropa, tepatnya antara Maroko dan Spanyol. 

Alloh menjelaskan dalam Al-Qur'an 
" Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing. ( QS: Ar-Rahman,19 - 20 )

" Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi " (QS; Al-Furqan, 53)

Sebagai manusia biasa (saya ) yang alam pikirannya terbatas hal ini mungkin tak masuk akal, tetapi bagi Alloh tidak ada yang mustahil. Fenomena alam ciptaan Alloh ini Al-Qur'an sudah menyebutkan 15 abad yang lalu dan ilmu pengetahuan modern baru bisa mengungkapkannya pada abad 20.

Seakan ada dinding pemisah diantara dua laut ini / sumber www.google.co.id

Subhanallah . . " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? " . .



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline