Lihat ke Halaman Asli

Teguh Suprayogi

TERVERIFIKASI

Terapis

Jogja Punya "Blue Lagoon"

Diperbarui: 3 Mei 2018   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Blue Lagoon Jogja- dokpri

Satu lagi tempat wisata alam di Jogja dengan nama yang keren, Blue Lagoon Jogja. Sama dengan judul film percintaan tahun '80-an, Blue Lagoon yang dibintangi aktris cantik Brooke Shields. Berbeda dengan film, yang menggambarkan keindahan laut, Blue Lagoon Jogja hanyalah tempat pemandian dibawah bendungan air terjun mini, berasal dari aliran kali kecil, nggak tahu namanya.

Mirip dengan Green Kayen yang saya tulis tempo hari. Tapi airnya disini sangat bening jika tak sedang hujan. Kedalaman airnya juga lumayan dibagian tengah, sekitar dua meteran. Cukup enak buat berenang, walau areanya terbatas.

bagian bawah Blue Lagoon | dokpri

Berbeda dengan Green Kayen yang masih "alami" apa adanya, Blue Lagoon Jogja sudah dikelola swadaya oleh masyarakat setempat dengan cukup baik. Dari papan petunjuk masuk ke lokasi, parkir kendaraan sepeda motor dan mobil cukup lapang. Sudah ada tiket masuk, terakhir kesana lima ribu rupiah. Tersedia juga toilet, mushola, tempat penitipan barang, penyewaan pelampung dan ban dalam mobil untuk berenang, serta beberapa warung makan dan minum juga siap melayani pengunjung.

Untuk yang suka mandi atau berenang di alam terbuka, tempat ini cukup recommended, airnya jernih, sejuk dan tempatnya teduh dikelilingi banyak pepohonan kayu dan bambu. Sebaiknya datang bukan di akhir pekan dan di pagi hari, karena tidak terlalu ramai, suasananya lebih nyaman. Jika akhir pekan atau hari libur, tempat ini cukup ramai didatangi anak-anak hingga dewasa.

Blue Lagoon dari atas | Dokpri

Lokasinya mudah dijangkau, berada di desa Widodomartani, kecamatan Ngemplak, Sleman. Dari arah kota bisa meluncur ke jalan Kaliurang kilometer 13, sampai pertigaan lampu merah Mbesi, ambil ke kanan, lurus terus sampai mentok, ambil ke kanan sekitar 100m, nanti terlihat papan petunjuk ke lokasi. Yang dari arah timur atau jalan Solo, bisa lewat jalur Sambisari, Purwomartani, Ngemplak.

Silakan dicoba nikmatnya mandi dan berenang ditempat terbuka yang airnya jernih, sejuk dan nyaman. Blue Lagoon Jogja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline