Lihat ke Halaman Asli

5 Lagu Popular Musik 90s dari Diva Indonesia

Diperbarui: 9 Januari 2021   15:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi

Beda tahun beda selera musik, begitulah asumsi sebagian besar orang. Sembari menikmati gemericik hujan yang tengah mulai menyapa di awal tahun 2021 ini, ingin flash back ke masa-masa jayanya musik Indonesi.  Maka era tahun 90-an lah saat dimana musisi-musisi tanah air menapaki langkah suksesnya. 

Bukan hanya dari band saja, penyanyi solo pun banyak yang memulai rilisnya di era ini dan meniti kesuksesan dikemudiannya. Lagu dengan arrangement yang sendu serta lirik yang puitis menjadi ciri khas kebanyakan musik 90s . Bahkan hingga saat ini tidak sedikit yang mengabadi dan masih di ingat.

Masa dimana kebanyakan produk album dengan kaset gulung dan radio bertipe retro yang mungkin sudah jarang ditemui saat ini. Beberapa musisi kenamaan kala itu, tak terkecuali para penyanyi wanita Indonesia, setelahnya kian konsisten menggeluti musik Indonesia bahkan beberapa diantaranya telah menjadi Diva dengan banyak album yang telah di dulurkan. Berikut beberapa diantara penyanyi wanita dengan lagu-lagunya yang pernah menjadi hits di tanah air :

1) Jika - Melly Goeslaw feat Ari Lasso (1999)

Jika memang masih bisa mulutku berbicara
Santun kata yang ingin terucap
'Kan ku dengar caci dan puji dirimu padaku
Kita masih muda dalam mencari keputusan
Maafkan daku ingin kembali
Seumpama ada jalan 'tuk kembali

Lagu ini mengisyaratkan sebuah pengharapan akan cinta yang lalu untuk kembali terangkai karena kesalahan atau ego sesaat. Pembawaan Melly dan Ari dalam menyanyikan lagu ini begitu tepat emosinya.

Bisa dikatakan lagu Jika ini yang membawa Melly Goeslaw bangkit dan yakin menjejaki dunia permusikan Indonesia. Hingga saat ini, lagu Jika pun masih enak  didengar dengan liriknya yang sederhana sehingga mudah untuk mengingatnya.


2) Tegar - Rossa (1999)

Gapai semua jemariku

Rangkul aku dalam bahagiamu

Kuingin bersama berdua selamanya

Jika kubuka mata ini

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline