Lihat ke Halaman Asli

Cuties and The Fake, Film Komedi Thailand yang Menghibur

Diperbarui: 13 Maret 2020   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster dan Scane Cuties & The Fake

Setelah sempat tertunda penayangannya film Thailand "Cuties and The Fake" ini siap tayang pada 09 Maret 2020. Menurut kabar, mengusung genre komedi, produksi GDH  ini merupakan adaptasi dari serial drama yang banyak di minati di negara asalnya.

Awal film sempat dibuat bingung karena setting dibuat dengan nuansa horor. Ternyata itu adalah pembukaan tayangan dengan parodi film horor Pee Mak (2013), yang juga merupakan film produksi GDH. 

Apalagi adegan kabur dan naik perahu dijamin bikin tertawa. Film Cuties and The Fake ini bercerita tentang empat sekawan yaitu Gus (Paopetch Charoensook), Kim (Chanyachirawong Rathanand), Golf (Thongkanthom Thongchai) dan Natty (Pattarasaya Kreuasuwansri). Keempatnya ini memiliki permasalahan masing-masing.

Hingga suatu ketika Golf yang bekerja sebagai penata rias artis tidak sengaja membuat cedera selebritis terkenal bernama Cathy (Araya A. Hargate). 

Akibat dari cedera itu Ia harus dirawat di rumah sakit padahal harus ada syuting iklan dalam waktu dekat. Asisten Cathy begitu marah, Ia mengancam untuk menuntut Golf dan KIM yang ada di tempat kejadian dengan ancaman denda ganti rugi 50 juta Baht. Di tengah kegamangan itu akhirnya mereka punya ide untuk mencari seseorang yang mirip dengan Cathy.

Diketahui, pernah ada 3 orang yang pernah melakukan operasi dengan wajah menyerupai Cathy. Setelah pencarian akhirnya mereka bertemu NAM penjual nasi goreng di pinggir jalan yang cukup mendekati sosok Cathy. 

Masalah lain timbul, ternyata karakter NAM yang kasar berbanding terbalik dengan Cathy yang lembut. Berbagai upaya dilakukan untuk membuat NAM bisa menggantikan Cathy saat proses syuting.

Berbagai kejadian harus mereka alami yang justru mengundang gelak tawa. Percakapan konyol dan beberapa adegan yang diperankan para pemainnya disajikan secara pas sehingga mampu mengocok perut penonton. 

Film berdurasi 109 menit ini mendapatkan rating untuk umur 21 tahun ke atas di Indonesia. Dikarenakan film ini menghadirkan humor 'dewasa' dan ada beberapa adegan yang disensor.

Dengan aksi jenaka dan humor yang disajikan, film ini Saya beri poin nilai 7,5/10. Cukup suka dengan penampilanAraya A. Hargate sebagai Cathy dan NAM. Ia bisa tampil anggun menawan sebagai Cathy sekaligus memerankan NAM yang urakan dan kasar, sungguh bertolak belakang. Dibawah arahan Kittiphak Thongauam dan produser Jira Maligool. Film ini bisa disaksikan di CGV, Cinepolis, dan Flix.

Nobar Komik (Doc. Babeh Helmi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline