Lihat ke Halaman Asli

Memasuki Hari ke Lima Berada di Jeddah, Arab Saudi

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah mengalami perjalanan selama sepuluh (10) menggunakan pesawat dari jakarta menuju doha, qatar selama delapan (8) jam dan dilanjutkan dari doha, qatar menuju jeddah, arab saudi dengan jarak tempuh selama dua (2) jam lebih yang akhirnya "alhamdulillah" diri saya dan teman teman pelamar kerja lainnya sampai juga di negara arab saudi dan hingga pada saat ini saya dan teman teman pelamar kerja lainnya sudah memasuki hari ke lima (5) berada di arab saudi.

Dan ada yang saya kurang suka dari orang indonesia sendiri dimana suka mengatur atau ngomong doang seperti pada saat ini pekerjaan saya sebagai pembersih (housekeeping) tapi ada orang indonesia yang pekerjaannya hanya memberi tahu untuk mengepel lantai di akomodasi / pondokan, lantai utama dan mengepel lantai dapur sedangkan yang kerjaannya suka mengatur atau ngomong doang posisinya cuma pelayan (waiter) sama tukang masak (commis satu ).

Adapun yang kerjaan suka mengatur atau ngomong doang ngga ngerjain apa apa apa dan menurut pendapat saya harusnya yang posisinya pelayan (waiter) atau tukang masak (commis satu) ikut juga ngepel pada permasalahan ini yang saya lihat dimana kurang kerjasamanya orang indonesia kalo ada beberapa orang yang kerja seperti mengepel lantai dan mengepel lantai dapur sedangkan yang lainnya enak enakan aja dalam hati saya blagu amat atau sombong amat.

Jadi menurut pendapat saya selama berada di luar negeri atau berada di negara arab saudi harusnya sesama orang indonesia saling membantu sama lain seperti setiap orang mendapat kerjaan untuk mengepel lantai utama dan lantai dapur jadi tidak ada yang saling kerjaannya hanya memberitahu, mengatur atau ngomong doang. dan harusnya dari posisi tukang masak (commis satu), pembersih (housekeeping) sama pelayan (waiter) ikut juga mengepel lantai utama dan lantai dapur.

Menurut pendapat saya begitu juga dengan warga negara asing seperti warga negara phillipina, india dan lain lain harusnya mereka juga ikut mengepel lantai utama dan dapur jadi dalam hal ini pembagian tugas merata dan setiap orang yang berada di akomodasi atau pondokan jangan mau enaknya aja atau jangan maunya jadi bos doang.

Berada dalam negara arab saudi selama lima hari dan pada saat diri saya berada di akomodasi atau pondokan dimana saya memperhatikan sifat orang indonesia dan warga negara asing seperti philiipina, india dan lain lain, jadi dalam hal ini kemauan saya adalah supaya kita bekerja sama untuk saling membantu dalam melakukan segala hal dan di buat jadwal untuk mengepel lantai utama dan lantai dapur setiap harinya jadi setiap orang mendapat jadwal untuk mengepel lantai.

Misalkan dalam satu akomodasi atau pondokan di huni oleh tiga puluh (30) orang lebih maka menurut pendapat saya alangkan baiknya ke tiga puluh (30) orang tersebut mendapat jadwal untuk mengepel lantai utama dan lantai dapur dan menurut pendapat saya mengepel lantai utama dan lantai dapur merupakan dampak positif yang kita lakukan.

Padahal ini keinginan saya adalah supaya setiap orang yang berada di akomodasi atau pondokan jangan merasa dirinya menjadi orang yang suka memberi tahu saja tanpa melakukan sesuatu dan jangan hanya merasa menjadi bos tapi tidak melakukan sesuatu dan mari atau "hayo" kita mengepel lantai bersama sama. dan mungkin kalau saya di mintakan ide atau gagasan oleh atasan saya mungkin saya akan memberikan gagasan atau ide untuk mengepel lantai utama dan lantai dapur secara bersama sama sehingga timbul rasa saling membantu antar sesama.

Akhir kata mohon maaf apabila ada kata kata yang tidak berkenan di hati karena pada dasarnya saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa.

Taufiq Rilhardin

Jl.H.Saaba, Kompleks Unilever Blok B.1/No.25,

Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline