Lihat ke Halaman Asli

suray an

A Daddy of Two

"Tersesat" di Alam Lain?

Diperbarui: 6 Januari 2021   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Akhirnya bisa dengan tenang menuangkan spine-chilling experience yang saya alami pagi hari ini.

Kini saya sudah di rumah...in one piece, literally..karena memang saking takutnya.

Story has it....

Saya termasuk sunrise hunter yang dalam seminggu bisa sekali atau dua kali sengaja keluar rumah setelah subuh...naik motor..entah sekedar ke sawah dekat rumah atau agak jauh ke tempat-tempat di Jogja dan sekitarnya. Tiap kali, paling lambat jam 8 pagi sudah sampai rumah lagi. Itu pun biasanya sudah sempat nyangking jajan pasar untuk sarapan di rumah.

Namun, hari ini.....tak seperti biasanya...saya baru bisa pulang pukul 12...setelah hiks.... "dibukakan" jalan balik ke Jogja sekitar jam 10-an.

Hari ini entah mengapa....tangan saya membuka Google map di hape...dan terlihatlah sebuah lokasi di Bantul yang indah untuk melihat sunrise. Saya kalau sudah ada niat, ya sudah ke sana. Ingin ke pantai, berangkat. Ingin ke gunung, berangkat.

Sama dengan pagi hari ini, saya pun dengan semangat menuju ke lokasi A di daerah Bantul. Kuikuti Google Map hingga naiiiiiik turuuuuun naiiik turruuun ke daerah pegunungan di Mangunan, Dlinggo...dan....di situlah akhirnya....Google map did not work. Padahal sinyal ada.

Baiklah...saya pun akhirnya mencoba mengikuti papan arah....yang entah mengapa....saya tiba-tiba masuk ke hutan...dengan jalan naik turun...yang akhirnya....saya tiba di Gunung Kidul. This is where it all starting to get weird.

Saya tahu...memang Jogja itu kecil...dari mana pun bisa sampai ke mana-mana. Namun, saya tak tahu mengapa saya tiba-tiba seperti "diminta" menuju ke lokasi X, padahal saya ingin ke lokasi A. Saya pun seperti ditunjukkan papan itu ke mana pun saya melihat. Saat itu masih pukul 7 dan jalanan masih lengang. Tak pernah saya merasa ringan mengendarai motor seperti pagi tadi. Lancar saja menuju ke lokasi X itu.

Hingga akhirnya..tibalah saya di jalanan......tanpa sadar bahwa saya adalah satu-satu orang yang menuju ke lokasi itu. (Saya baru ingat bahwa ternyata...sepanjang jalan....saya tak berpapasan dengan motor lain...karena jalannya memang kecil....dan berlobang-lobang.....). Anehnya..mengapa saya merasakan sekarang...pas menulis ini.

Terlebih....biasanya saya ini penakut...dan tak mau ke suatu tempat kalau sepi. Namun, saya masuuuuk saja melewati...jalanan itu....hutan....

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline