Lihat ke Halaman Asli

Stevan Manihuruk

TERVERIFIKASI

ASN

Egy Maulana Vikri Mengejar Mimpi

Diperbarui: 10 Maret 2018   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi (Foto: Kompas.com)

"Pemerintah mendukung bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat yaa... Egy Maulana Vikri, sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk," tulis Imam Nahrawi dalam akun Twitter pribadinya.

Pernyataan Menpora ini sekaligus menjawab teka-teki mengenai tujuan pelabuhan karier sepakbola selanjutnya Egy Maulana Vikri, salah satu talenta muda sepakbola Indonesia saat ini.

Beberapa kali penampilannya di lapangan hijau khususnya saat membela Timnas Merah Putih, hampir selalu berhasil mencuri perhatian.

Pemuda kelahiran kota Medan ini berposisi asli sebagai penyerang meskipun terkadang diposisikan sebagai gelandang sayap.

Kecepatan dan kreativitasnya dalam menggocek si kulit bundar sungguh memikat hingga menimbulkan decak kagum para penonton.

Ia membuat debut untuk Indonesia U-19 pada Turnamen Toulon 2017 tanggal 1 Juni 2017 melawan Brazil Sub-20. Penampilannya yang memukau pada turnamen itu menghasilkan perhargaan baginya sebagai Breakthrough Player of the 2017 Toulon Tournament.

Selain meraih gelar tersebut, ia juga pernah menyabet gelar Top Scores Grassroots Indonesian U-12 Tournament (2012), Top Scores Gothia Cup (2016), Best Player Gothia Cup (2016) Top Scores Soeratin Cup (2016).

Mengejar mimpi

Berita mengenai bergabungnya Egy ke salah satu klub Eropa menjadi topik pemberitaan media massa (cetak dan online) dengan "gaya" yang berbeda. Kebanyakan menyoroti profil klub yang dituju Egy.

Ada yang menyebutkan bahwa Egy bukan merupakan pemain pertama Asia yang coba mengadu nasib di klub tersebut.

Ada yang menyoroti bahwa klub tersebut tidak termasuk klub elite Liga Polandia terlebih lagi di kasta Eropa. Klub tersebut saat ini bahkan dikabarkan sedang terancam terdegradasi.   

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline