Lihat ke Halaman Asli

Bukan Hantu namun Malaikat!

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1415246310845124326

banyak kalangan yang mengira hal ini untuk ditakut-takuti padahal sebenarnya meeka hanya belum tau saja. "Pajak" banyak orang yang tau kata tersebut namun tidak tau makna sebenarnya dari pajak itu sendiri. Pajak sebenarnya adalah iuran yang mengajak peran serta rakyat untuk membiayai negaranya sendiri. Namun itu arti pajak dimata para warga biasa. Beda halnya bagi para pengusaha yang biasanya kebingungan jika ada petugas keuangan memakai seragam biru yang menghampiri tempat usahanya. Sebenarnya mereka hanya butuh pendekatan dan pemahaman kan pentingnya membayar pajak. Pajak disini banyak ditakuti melebihi hantu yang gentayangan. Padahal justru petugas pajak adalah malaikat-malaikat yang bersedia membantu mengurangi tanggungan anda didunia untuk mengurangi hukuman ana di akhirat.

Harta yang anda miliki itu memiliki takaran yang pas,namun jika ada kelebihan harta yang seharusnya digunakan untuk memajukan bangsa belum anda tunaikan,bukankah itu sebuah tanggungan beban?

Dan beban didunia pasti juga akan berdampak di akhirat,Tuhan pasti akan mempertanyakan kenapa kelebihan hartamu tidak kau sumbangkan untuk saudaramu yang tidak mampu atau membangun negaramu melalui pajak? itu semua merupakan amal ibadah yang tidak terputus-putus karena untuk kepentingan orang banyak.

Maka dari itu jika ada petugas fiskus yang datang ke perusahaan anda bersyukurlah karena mereka rela jauh-jauh berpanas-panas untuk membantu anda meringankan beban anda didunia ini.

Jadilah wajib pajak yang baik,dengan pajak anda telah membantu pembangunan negeri anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline