Lihat ke Halaman Asli

Asyiknya Jalan-jalan Pakai Sepeda Motor

Diperbarui: 7 Oktober 2015   13:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sekarang ini sepeda motor sudah bukan dianggap sebagai barang mewah,,tidak seperti di tahun '80an,,sebagian besar masyarakat indonesia terutama yang sudah punya penghasilan sendiri,entah itu dengan bekerja disuatu perusahaan atau punya usaha sendiri yang masih kecil - kecilan, sepeda motor dianggap sebagai alternative kendaraan yang murah meriah,,apalagi bagi mereka yang tinggal di kota - kota besar yang sering terjebak macet,,sepeda motor bisa diandalkan karena bisa selap - selip diantara celah - celah kemacetan.

Bayangkan kalau mereka yang bekerja sebagai sales tidak punya motor sendiri,,berapa rupiah yang harus dia keluarkan buat mondar - mandir untuk menjajakan barang dagangannya,apalagi kalau dikejar deadline masalah waktu harus jam sekian ketemu dengan calon konsumen,,?? tapi dengan pakai sepeda motor disamping cuma keluar duit buat isi bensin dan uang parkir,,waktu yang diperlukan juga agak sedikit lebih cepat dibandingkan dengan pakai kendaraan umum.

Enaknya pakai sepeda motor adalah,,kita bisa bebas untuk beristirahat ketika kita merasa capek,,dan yang lebih penting lagi kita bisa menikmati suasana alam dalam perjalanan entah itu areal persawahan,pemukiman penduduk atau areal perkantoran,tidak seperti kalau kita naik kendaraan umum,,kita harus mengikuti kemauan sang sopir kapan kita bisa beristirahat.

Memang sih kalau kita pakai kendaraan umum seperti Bus, ketika kita naik dalam bus kita bisa beristirahat sejenak,,tapi rata - rata para penumpang itu dimanfaatin buat tiduran karena lumayan untuk menghilangkan rasa capek,,sedangkan kalau kita pakai sepeda motor,,mau nga mau kita harus menyetir sendiri atau gantian dengan teman yang kita boncengin,,tapi disitu ada kenikmatan sendiri karena kita bebas menentukan waktu kapan kita mau jalan atau mau beristirahat,,apalagi kalau kita jalannya dengan rombongan komunitas,,pasti suasananya akan lebih asyik lagi.

Yang penting yang perlu diingat ketika kita akan melakukan perjalanan pakai sepeda motor adalah selalu pakai helm,,periksa kondisi kendaraan dan apabila kita akan melakukan perjalanan jarak jauh,,bawa ke bengkel dulu supaya kondisi kendaraan laik jalan dan jangan bawa bekal yang terlalu berlebihan,,karena hanya akan membuat kita repot sendiri dalam perjalanan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline