Lihat ke Halaman Asli

Akhirnya Sumpah Janji KPK Diucapkan

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini Jumat 20 Februari 2015, selesai sudah Presiden Jokowi melantik tiga pemimpin KPK sementara yang baru di Istana Negara pukul 08.00 WIB tadi. Pemimpin KPK sementara yang dilantik yaitu Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Aji, dan Johan Budi. Presiden Jokowi ini memilih pemimpin KPK sangat tepat karena dari dua anggota pimpina yang baru ini terdapat 2 yang bekerja dan pernah menjabat di KPK, yaitu Taufiequrachman Ruki yang pernah menjabat sebagai ketua KPK yang pertama pada tahun 2003-2007 dan Johan Budi yang menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK. Sedangkan Indriyanto Seno Aji menjadi ahli hukum dari Universitas Indonesia. Mereka bertiga sangat kompeten dalam bidangnya. Dalam pelantikan ini ada kehadiran Komjen Pol Badrodin Haiti. Semoga dengan ini terjadi kedamaian anatar KPK dengan POLRI.

Dengan melantik Pemimpin KPK sementara ini agar tidak terjadi kekosongan dalam KPK. Pimpinan KPK yang dulu yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjayanto yang sedang tersandung kasus hukum maka dari itu presiden Jokowi memutuskan untuk memberhentikan sementara pimpinan KPK.

Semoga dengan pemimpin KPK yang baru dapat lebih tegas, tanggap, dapat menjalankan tugas KPK dan dapat memberantas korupsi di Indonesia. Semoga saja dapat menjalankan amanat yang dapat memberantas korupsi Indonesia. Semoga pemimpin KPK ini dapat damai dengan POLRI agar menciptakan kedamaian antar lembaga negara di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline