Lihat ke Halaman Asli

Cahyo Prabowo

Enjo, Sederhana, Rendah Hati

Penghujung Akhir Tahun, Indonesia Berduka, Pertanda Apa Ditahun 2015...

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam konteks Negara Indonesia adalah negara hukum, negara Indonesia memiliki 17508 pulau dari sabang hingga merauke, Indonesia adalah tempat strategis para pebisnis  diseluruh dunia Internasional, Indonesia memiliki jumlah penduduk diatas 250 jutaan orang dari Sabang hingga Merauke.

Indonesia memiliki jumlah rawa, hutan belantara, semak belukar, pantai dan lautan yang curam begitu banyak,luas dan panorama yang eksotik patut untuk di kunjungi pada saat destination kunjungan pariwisata turis lokal dan turis asing. Indonesia memiliki 34 provinsi salah satu provinsi baru ialah Kalimantan Utara. Indonesia memiliki pegunungan yang indah, pegunungan eksotik, gunung berapi yang masih aktif sehingga harus tetap waspada bisa terjadinya gempa di area sekitarnya

Negara Indonesia memiliki beraneka ragaman suku, ras, adat istiadat, agama dll yang menjadi kesatuan bangsa dan menjadi bangsa yang majemuk. Indonesia di penghujung tahun 2014 ke 2015 mengalami duka cita atas hilang kontak pesawat Air Asia QZ 8501 berjenis Airbus A320-200 tujuan Surabaya-Singapura yang dinyatakan hilang kontak diantara Belitung Timur dan Pulau Kalimantan yang membawa penumpang 162 orang dan Semalam pukul 8 malam pasar klewer di solo mengalami musibah kebakaran yang hebat, yang menghabiskan dan meluluhlantahkan kios-toko di pasar klewer solo serta banjir akan datang diIbukota Jakarta pada saat hujan deras dan juga ada 6 gunung api  ditanah air saat ini berstatus siaga yaitu Gunung Gamala, Gunung Slamet, Karangetang, Gunung Lokon, Gunung Sinabung, dan Gunung Soputan.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah di tengah 2014, penghunjung akhir tahun 2014 dan akan memasuki tahun 2015 musibah dan bencana terus berdatangan mau pertanda apa ya? atau pada saat ditahun 2015 ada kursi kekuasaan yang akan lengser kah atau ada bencana dasyat lainnya atau yang lainnya? Semoga ditahun baru nanti dan tahun 2015 seterusnya tidak membawa dampak apa -apa dan tidak lagi Negara Indonesia berduka atas musibah yang dialami.

Oleh karena itu sebaiknya malam tahun tahu 2015 ditutup dengan doa dan ibadah kepercayaan secara masing-masing yang dianut supaya selamat dunia akhirat. serta terhindar dari malapetaka dan musibah yang terjadi pada setiap saat.Kita tidak tahu bencana dan musibah datangnya kapan.

Penulis

R Cahyo Prabowo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline