Lihat ke Halaman Asli

Cahyo Prabowo

Enjo, Sederhana, Rendah Hati

Banyak yang Bingung Dalam Pendaftaran BPJS Kesehatan,Hindari Calo & Budayakan Secara Resmi...

Diperbarui: 17 September 2017   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1422975330875167845

Kehadiran BPJS sejak awal 2014 banyak masyarakat Indonesia hingga kini telah banyak mendaftar dan menggunakan kartu BPJS. BPJS sendiri untuk pelayanan kesehatan, rumah sakit dll berbagai elemen masyarakat Indonesia.

Dengan kehadiran BPJS, elemen masyarakat kita sudah mulai menggunakan dan memanfaatkan sebaik mungkin pelayanan BPJS.Namun disisi lain, masyarakat / orang yang akan membuat baru peserta BPJS banyak yang bingung dan ditambah maraknya calo, makelar, mafia dalam pengurusan menjadi peserta BPJS baru.

Mengapa hal itu bisa terjadi banyaknya praktik pungli pembuatan kartu BPJS, penulis pernah mewawancarai, diskusi langsung kepada si pembuat kartu BPJS yang akan menjadi peserta BPJS Kesehatan bahwa dia membuat dan menjadi anggota peserta BPJS Kesehatan dikenakan biaya sebesar diatas 5o0 ribuan satu kk dan yang lebih parahnya lagi kartu peserta BPJS Kesehatan tidak pernah jadi selama 2 mingguan lebih dengan alasan ini itu yang tidak masuk akal asalan yang riil.

14229753771489637609

Padahal kalau kita mengurus sendiri secara rill, kasat mata, kuat mengantri dari subuh mengambil nomor di kantor BPJS Kesehatan terdekat maka tidak adanya pungli, calo dan makelar semua biaya pendaftaran itu gratis dan bayar tiap bulan yang diambil kelasnya apa serta memiliki rekeningan tabungan atm, karena untuk pembayaran BPJS Kesehatan sekarang sudah menggunakan atm bank Mandiri, bank Bri,& Bank BNI.

Bila anda bingung dalam membuat dan menjadi peserta BPJS Kesehatan secara langsung anda bisa menghubungi contact langsung dari Kantor Pusat BPJS Kesehatan di nomor 500400 nanti anda bisa menanyakan langsung mengenai cara pembuatan baru menjadi peserta BPJS Kesehatan dan jika anda ingin mengetahui syarat,bayar kelasnya apa saja tentang pembuatan BPJS Kesehatan anda bisa melihat gambar kedua. Hindari calo, hindari makelar, hindari yang tidak resmi. Budayakan hidup itu secara RESMI.

Penulis

R Cahyo Prabowo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline