Lihat ke Halaman Asli

Wisata Kuliner Tamansari Segera Terealisasi

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1354530109667450272

Meski sempat terbentur oleh beberapa progam kewilayahan, pelaksanaan tendanisasi di kelurahan tamansari, kecamatan tamansari, Jakarta barat akhirnya terlaksana. Pelaksanaan tendanisasi ini mendukun program wisata kuliner yang ada di jalan mangga besar raya.

Kawasan wilayah kelurahan tamansari, khususnya di jalan mangga besar raya ini akan disulap menjadi wisata kuliner, semua akan diseragamkan dalam hal tendanisasi.

“Para pedagang diwilayah ini (Tamansari.Red) memang terus ditata agar telihat rapi, menarik dan nyaman. Rencananya kawasan ini dibuat wisata kuliner” ujar Wakil Lurah Tamansari, Tri Prasetyo Utomo,SKM.,SH.,MSi

Dalam penertiban dan penataannya pihak kelurahan juga tetap memperhatikan kepentingan para pedagang.

Tri mengungkapkan, hal tersebut tetap mengacu dan memperhatikan arahan serta saran pimpinan dari lurah, camat sampai tingkat kota administrasi Jakarta Barat terkait rencana program wisata kuliner di lokasi yang kami ajukan di jalan Mangga Besar Raya Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Hari ini enam tenda yang kami serahkan kepada pedagang, diharapkan pedagang bisa memperindah tendanya agar terlihat nyaman” ujarnya

Terkait masih adanya kesemrawutan dalam berdagang, pihak kelurahan akan menatanya secara perlahan. “kami butuh waktu untuk menata itu semua, tim kami juga sedang berkoordinasi dengan lingkungan sekitar agar tidak ada yang saling dirugikan” jelasnya.

Sementara Lurah Tamansari, Jaharuddin, SE mengatakan program wisata kuliner malam di jalan mangga besar raya ini atas arahan gubernur untuk menata pedagang agar tidak terkesan kumuh. “tendanisasi ini diharapkan agar tamansari bukan hanya kawasan hiburan tapi juga sebagai kawasan wisata kuliner sehingga bisa menarik perhatian masyarakat, dan ini bukan hanya di wilayah kami, mudah-mudahan tempat lain yang memiliki potensi bisa dikembangkan semacam ini’ ujarnya

Sodikin, salah satu pedagang yang menerima tenda mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak kelurahan terhadap pedagang kaki lima. “saya mendukung program pemda DKI yang menata para pedagang kaki lima dan mengucapan terima kasih atas kepedulian pihak kelurahan Tamansari dengan adanya tendanisasi dan penataan pedagang, mudah-mudahan semuanya bisa tertata dengan rapi” ungkapnya. (ips)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline