Lihat ke Halaman Asli

Rosdyana Putri

Sarjana hukum yang suka menulis dan menggambar

Beberapa Cara Menantang Menikmati Kuliner Khas Palembang Selama Ramadan

Diperbarui: 16 April 2021   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kompas.com

Ramadhan Karim!

Setelah sebelas bulan terlewati akhirnya bulan Ramadan yang dinantikan tiba juga. Meskipun dua tahun belakangan ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena si Korona masih betah berada di bumi tercinta, tetapi mari kita sambut dan jalani ibadah puasa dengan suka cita.

Setelah seharian berpuasa maka tibalah waktu berbuka. Biasanya pada waktu berbuka ada banyak menu makanan menggugah selera yang dihidangkan. Menyinggung perihal makanan tentu tak akan ada habisnya, terlebih lagi kita tinggal di negeri Indonesia yang kaya akan kuliner tradisional yang nikmatnya tiada tara. Misalnya saja kuliner di Kota Palembang.

Siapa yang tidak tahu dengan kota Palembang? kota yang dikenal dengan pempek serta makanan khas lainnya yang tak diragukan lagi kenikmatannya.  Selain itu, ternyata makanan tradisional tersebut bisa dikonsumsi dengan cara yang tidak biasa.

Sepengetahuan penulis, cara yang tidak biasa ini pun belum banyak diketahui orang. Bahkan, tidak terkecuali Wong Plembang itu sendiri.

Wah! Cara yang tidak biasa seperti apakah? Penasaran? Kalau penasaran lanjut baca ya, kalau enggak, penulis saranin tetap lanjut baca aja, buat pengetahuan.

Jadi, berikut ini ada beberapa makanan khas Palembang yang bisa disajikan dengan cara yang unik.

1. Nasi goreng cuko

Siapa, sih, yang tidak pernah makan nasi goreng? Pasti pernah, bukan? Kalau begitu, adakah yang pernah mencicipi nasi goreng yang disiram dengan kuah cuko pempek?

Nasi goreng kuah cuko adalah salah satu menu yang layak dicoba. Tidak ribet kok, caranya sangat sederhana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline