Lihat ke Halaman Asli

Giyat Yunianto

Insya ALLOH profil yang saya buat dapat dipertanggungjawabkan.

Patut Ditiru Milenial yang Berani Nyaleg

Diperbarui: 8 April 2019   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Kontan.id

Banyak cara untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.Menjadi caleg merupakan salah satu usaha untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi negeri ini.

Ya, berani mengajukan diri sebagai caleg bukanlah sesuatu hal yang mudah apalagi di usia muda, karena sebagian besar pikiran kaum muda adalah bagaimana cara cepat untuk menghasilkan uang.

Sedangkan menjadi caleg tentu saja harus mengeluarkan dana kampanye yang tidak sedikit dan juga waktu luang guna memperkenalkan dirinya ke daerah yang sangat mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Hal tersebut tentu saja bukanlah pekerjaan yang mudah karena "perjuangan" para caleg milenial belum tentu meraih hasil yang "memuaskan"jika tidak disertai dengan kesabaran dan keseriusan. 

Namun di sisi lain, banyaknya caleg milenial yang ikut kontestasi ke industri politik menunjukkan sebuah warna baru yang sangat positif yaitu tumbuhnya rasa percaya diri yang tinggi.     

Rasa percaya diri memang sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki keyakinan untuk dipilih masyarakat yang notabene belum mengenal kepribadian dan cara kerja para milenial.   

Tentu saja kepercayaan diri tersebut juga harus diimbangi dengan husnu dzon, karena hanya dengan husnu dzonlah kita dapat menerima apapun hasilnya. 

Sebaliknya, jika para caleg selalu su'u dzon maka dampak yang ditimbulkan adalah stres berkepanjangan dan bukan tidak mungkin akan berujung pada gangguan jiwa berat. 

Oleh karenanya sebelum terjun ke dalam industri politik, hisablah dulu kemampuan finansial dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan mental serta jiwa sebelum menyesal di kemudian hari.

Ya ALLOH berilah kekuatan lahir dan batin kepada seluruh caleg sehingga dapat menerima hasil apapun yang terjadi dengan lapang dada.Aamiin.WallohuA'lamBishowab.Semoga Bermanfaat.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline