Lihat ke Halaman Asli

Giyat Yunianto

Insya ALLOH profil yang saya buat dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih Baik "Memberi" 8 Juta daripada Terus Korban Nyawa

Diperbarui: 21 Januari 2016   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tidak setiap manusia memiliki keterampilan menyupir, apalagi menyupir Metro Mini yang sudah pasti harus menguasai "medan tempur" yang tidak bisa dianggap remeh.
Ya, tidak mudah menyupir dengan membawa sejumlah penumpang.Oleh karena itu, kita harus menghargai profesi dan tanggung jawab seorang supir dan kita tidak boleh iri dengan pendapatan yang diperolehnya.
Adalah pantas jika seorang sopir Metro Mini mendapatkan gaji Rp.8 Juta.Hal tersebut tentu saja harus diimbangi dengan perilaku yang baik dan benar ketika sedang menyupir.

Ya, pengawasan melekat untuk seorang sopir metro mini mutlak diperlukan agar mereka tidak "mentang-mentang" meski tidak lagi "kejar setoran".

Jika perlu para sopir Metro Mini juga harus diwajibkan mengkuti pengajian rutin setiap minggunya dan diharuskan "menyetor hafalan" Qur'an sehingga akhlaq para sopir dapat terjaga hingga mereka tua.
Insya ALLOH perilaku sopir yang gemar "kebut-kebutan" di jalan raya akan hilang dengan sendirinya jika para sopir Metro Mini dapat memperoleh pendapatan yang layak dibandingkan dengan "kejar setoran".
Ya, kita tidak ingin lagi mendengar adanya korban meninggal akibat sopir yang "ugal-ugalan" dan memberikan gaji yang layak kepada sopir Metro Mini adalah salah satu cara untuk mewujudkan keselamatan.

Ya ALLOH berilah kami kesehatan dan keselamatan setiap menggunakan segala jenis kendaraan.

Aamiin. Wallohu A'lam Bishowab.

Semoga Bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline