Lihat ke Halaman Asli

Belajar dari Kura-kura

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kura-Kura adalah hewan yang tidak pernah menyerah. Dengan kekurangnya yang hanya memiliki keterlambatan dalam berjalan, tetapi semua itu ia jadikan kelebihannya. Kita tahu bahwa kura-kura akan cepat ketika di air, tetapi Coba anda lihat di banyaknya pasir pantai, kura-kura masih mampu untuk berjalan.

Kura-Kura adalah hewan yang suka berbagi dan tidak serakah, ia tidak pernah merasa bahwa di dunia ini tidak hanya ia sendiri, melainkan banyak hewan selain dirinya yang hidup saling membutuhkan.

Kura-Kura adalah hewan yang tidak pernah merasa kesepian, karena ia percaya bahwa ada seseorang yang akan menemaninya setiap saat.

Kura-Kura adalah hewan yang bertanggung jawab penuh terhadap apapun, ketika ia membuat kesalah terhadap hewan dijumpainya. Ia mampu meyakini hewan tersebut bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Kura-Kura adalah hewan yang tidak mempunyai sifat sombong sedikitpun , tidak seperti kelinci yang selalu menyombongkan kelebihannya.

jika seekor Kura-Kura bisa melakukan hal-hal seperti di atas, mengapa manusia tidak bisa? Hidup itu indah jika kita saling mengerti, berbagi, dan menghargai !!walaupun orang lain berlari cepat, dan kita tidak bisa berlari, setidaknya kita mengikuti!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline