Lihat ke Halaman Asli

Kamera Belakang? Udah Gak Jaman Kelesss…

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kamera Belakang? Udah Gak Jaman Kelesss…

Jaman sudah tidak balada lagi, sudah tidak purba lagi, sudah tidak primitive lagi. Dimana jaman yang ada sekarang ini adalah jaman perubahan total. Mengapa total? Karena semua yang jadul sudah hampir tidak ada, jikapun ada pasti sudah berada di museum karena termasuk hal yang langka dan unik.

Pada jaman yang serba ada ini, yang serba mahal ini, yang serba instan ini sudah banyak sekali menawarkan berbagai macam teknologi. Contohnya yang booming sekarang adalah Android. Dimana sudah tidak jaman lagi memakai hp dengan keyboard. Semua macam hp saat ini dikuasai Android setelah Blackberry. Dari harga yang standart sampai yang paling mahalpun bisa kita miliki, dan pastinya semua gaya dengan layar Touch atau Touch screen.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga begitu menggiurkan. Seperti adanya kamera depan dan ditambah lagi dengan aplikasi editan foto yang membuat kata-kata Narsis itu muncul dimana-mana. Fakta sekarang yang terjadi, di hampir seluruh dunia orang melakukan apa namanya itu Selfie. Selfie sendiri biasanya dilakukan dengan menggunakan kamera depan, bisa dibantu dengan yang namanya Tongsis dan kerabatnya Tomsis. Dari mulai bayi, samai nenek-nenekpun melakukan hal yang namanya selfie.

Peranan Teknologi sudah merubah peranan sosial seseorang. Saat ini, orang bercakap jarak jauh pun bisa melalui kamera depan dengan akses yang gratis. Itu semua akibat terlalu canggihnya tekhnologi yang dibuat oleh masing-masing pemilik perusahaan. Pergeseran peranan sosialpun sangat menonjol, dimana pada jaman dahulu, untuk bertemu sanak saudara, teman, dan siapapun yang jauh dari kita pasti kita akan melakukan silaturahmi dengan datang kerumahnya. Sedangkan pada jaman sekarang? Lewat kamera depanpun wajah orang yang jauh dari kita langsung muncul di depan layar android kita dan kita dapat berkomunikasi dengan sesuka hati.

Pada fenomena selfie, peranan seseorangpun bisa berubah menjadi siapa saja. Bisa menjadi alay, bisa menjadi sok serius, bisa menjadi gila-gilaan, bisa menjadi seperti apapun dan bisa mengakibatkan psikis kita terganggu jika terlalu over melakukan hal tersebut. Jika kita balik lagi pada jaman dahulu, orang untuk berfoto saja harus menggunakan seorang pemotret dan hasil fotopun harus dicuci terlebih dahulu dengan harga yang tidak murah. Akan tetapi pada dunia saat ini? Kamera belakang oke, kamera depan sangat oke. Hehehe…

Akan tetapi, saat ini kamera belakang mulai berkurang kegunaannya, karena adanya kamera depan. Terbukti dengan fungsi kamera depan yang lebih fleksibel. Dengan kamera depan kita bisa lebih berekspresi seluas samudra dengan bantuan tongsis saat selfie dan untuk melakukan video call bersama orang yang jauh dengan kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline