Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Komunikasi Dalam Human Relation

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Komunikasi adalah Suatu proses penyampaian pesan atau informasi dari suatu pihak ke pihak yang lain dengan tujuan tercapai persepsi atau pengertian yang sama.
Human relation adalah seluruh hubungan formal maupun informal yang diciptakan dan dibina dalam  organisasi sehingga tercipta team work yang intim dan harmonis dalam rangka mencapai tujuan.

jadi, pentingnya komunikasi dalam human relation adalah untuk menyampaikan pesan atau informasi, dari satu pihak ke pihak lain, atau dari satu kelompok ke kelompok yang lain dengan tujuan terciptanya tujuan yang di inginkan yang sama dari satu pihak ke pihak yang lain, agar tercipta hubungan kerjasama yang harmonis dan sesuai yang di harapkan. tanpa adanya komunikasi, hubungan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain tidak akan terjalin dengan baik, komunikasi sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengan komunikasi, kita juga dapat bertukar informasi. proses interaksi melibatkan perasaan, kata yang di ucapkan dalam komunikasi mencerminkan perasaan dan sikap, proses penyesuain diri. agar terjalin komunikasi yang baik, kita harus saling menghargai setiap pendapat, agar tercipta relasi yang baik, dengan manusia satu dan manusia lainnya.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline