Lihat ke Halaman Asli

Sebuah Persepsi Tentang Cinta

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku menyukaimu bukan karena tatap mataku yang tertuju pada indah lekukmu, bukan pula paras ayumu, tapi karena sukaku padamu dari rasa cintaku yang entah kapan mulanya aku sendiri tidak begitu tahu.

Saat kedua mata kita beradu tatap,

saat lidah kita sulit tuk berucap.

-------------------------

Persepsi kita tentang sebuah rasa yang bernama cinta, saat ini sepertinya belum juga terjawab dengan gamblangnya. Kenapa bisa begitu, karena cinta sendiri datangnya tanpa sepengetahuan kesadaran kita. Cinta itu tumbuh dengan sendirinya. Entah karena terbiasa bersama atau terbiasa bertegur sapa.

Yang jelas cinta itu datangnya karena terbiasa. Ibarat sebuah pepatah lama '' Bisa karena terbiasa '' [ cieh sok atu ah ].

Jadi cinta sendiri datangnya tidak bisa kita perkirakan, apakah dia akan datang pada seseorang yang menurut kita menarik, atau malah sebaliknya. Karena cinta itu tidak memihak pada kehendak, kalau memihak itu namanya bukan cinta, tapi sebuah perasaan yang datang dipaksakan [ nafsu ].

So, sahabat muda semua, bila kamu menatap seorang yang menurut kamu sangat menarik dan membuat perasaan pada saat itu menggebu-gebu, sebaiknya jangan langsung di poin dulu, itu bukanlah sebuah rasa cinta, tapi semata-mata hanya rasa suka saja.

Banyak dari kita yang jatuh cinta pada pandangan pertama, lalu mengikrarkan diri tuk hidup bersama. Tapi apa hasilnya, diantara 100% yang melakukan itu hanya 15% yang tidak mengalami perceraian. Karena sebagian dari kita beranggapan bahwa cinta datangnya dari mata lalu turun kehati, hehehe... sebaiknya kita buang jauh-jauh pandangan itu, karena cinta itu sendiri datangnya dari hati yang paling dalam, bukan dari hasrat spontanitas yang menggebu-gebu.

Yang jelas cinta itu datang dari kecocokan satu sama lainya, lalu berkomitmen [ gitu kali ya, halagh ]

Selamat menemukan cinta anda, dimanapun dan kapanpun. Karena dia adalah sebuah misteri yang sangat dinanti-nanti, keh keh keh...

Salam sok romantis, xixixixixi....

chayooo.......

bvb




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline