Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Arsenal Butuh Danny Welbeck

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Arsenal kembali membuat kejutan di transfer musim panas ini. Setelah musim-musim sebelumnya tim gudang peluru ini hanya bisa menjual pemain bintangnya namun dua musim belakangan ini tim asuhan Arsene Wenger membelah celengan dengan mendatangkan pemain bintang yang harganya tidak bisa dikatakan murah. Setelah mendapat Mesut Ozil musim lalu, musim ini Arsenal membeli lima pemain dengan status di beli bukan gratis ataupun meminjam. Dari lima pemain pembelian ini ada nama Alexis Sanchez yang mencuri perhatian serta Danny Welbeck. Tentu Alexis Sanchez menyita perhatian karena sinar terangnya di Piala Dunia 2014 bersama Chile serta penampilan menawanya bersama Barcelona musim lalu.

Lalu mengapa Danny Welbeck menyita perhatian? Tentu karena pemain ini dibeli dari rival Arsenal yaitu Manchester United. Namun dibalik rival kedua tim saya melihat adanya kebutuhan Arsenal akan sosok Danny Welbeck. Welbeck memang bukan penyerang yang sangat tajam saat ini kedatanganya ke Arsenal pun banyak yang kurang setuju khususnya dari fans Arsenal. Tetapi Welbeck adalah tipikal penyerang modern dan komplit yang ada dan yang sangat dibutuhkan The Gunners. Welbeck memiliki kecepatan serta kekuatan untuk mengomandoi lini depan Arsenal. Dengan cara bermain Wenger yang mengandalkan permainan cepat dari kaki ke kaki membuat Welbeck seperti kepingan puzzle yang cocok untuk Arsenal.

Arsenal mempunyai sejarah yang cukup baik dengan striker cepat dan kuat. Kita tentu belum lupa dengan legenda hidup Arsenal Thierry Henry yang memiliki kecepatan dan kekuatan. Ada juga Ian Wright yang sangat cepat dan lincah atau Adebayor yang cukup gemilang saat berseragam Arsenal. Jika tidak ditempatkan melebar oleh Wenger, Welbeck bisa menjadi mesin gol Arsenal apalagi penyerang utama Arsenal yaitu Giroud harus menepi sampai Januari.

Dengan kembalinya Theo Walcott serta makin padunya Alexis Sanchez dengan tim, bukan tak mungkin trio penyerang Arsenal yang mempunyai kecepatan dan kekuatan akan meneror pertahanan tim-tim di liga Inggris. Jika konsisten dan tidak cedera Welbeck bisa saja mencetak dua digit gol di musim ini dan kita tentu sulit melihat wajah tampan Giroud kembali ke starting eleven Arsenal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline