Lihat ke Halaman Asli

Waktumu Senjatamu

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalammualaikum...

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan menyayangi kita semua. Aamiin...

William frederick book mengatakan

"Seseorang harus menjadi majikan Jam-jam dan Hari-harimu, bukan jadi budak mereka."

Detik demi detik-Menit demi menit-Hari demi hari-Bulan demi bulan dan Tahun demi tahun kita lewati dalam kehidupan kita,tanpa kita sadari usia kita berkurang, yupzz,, berkurang mengapa aku bilang berkurang bukan bertambah, karena jatah atau masa usia yang di berikan Tuhan kepada kita semakin menipis artinya kematian akan kita alami, siap tidak siap-Mau tidak mau Kematian akan merenggut kita.

Hehehehe....:) aku bukannya menakut-nakuti tapi ini kenyataan yang harus kita alami dalam hidup. sobat oleh sebab itu jaga dan peliharalah waktu yang kalian miliki.

Waktu itu bukan Makhluk hidup>bukan Benda mati seutuhnya>Bukan pula Benda hidup seutuhnya, lantas apakah waktu itu??? Menurut ku waktu itu hal yang bisa di lakukan olehnya untuk menghancurkan aku-anda-orang2 di sekeliling anda atau bisa juga menyelamatkan kita. waktu seperi pedang samurai jika kita tau cara&dapat menggunakannya maka kita akan tertolong tapi jika kita tak mengrti cara penggunaannya maka pedang samurai itu laksana senjata yang akan menyayat2 tubuh anda. jadi menurut ku janganlah kita di kendalikan oleh waktu tapi kita lah yang seharusnya mengendalikan waktu. seperti kata John Arthorne "Siapapun orangnya yang membiarkan waktu mengatur dirinya, ia akan mengalami hidup seperti seorang budak. "  waktu tidak bernafas juga tidak mempunyai akal tapi waktu lebih cerdas daripada manusia,waktu hidup layaknya makhluk hidup dan waktu tak akan berhenti kecuali Tuhan Yang Maha Esa yang menghentikannya.

jam itu sederhana hanya lingkaran yang di kelilingi oleh angka 1-12 dan terdapat 2 jarum yang berputar mengelilingi angka tersebut, jam tersebut bisa berdetak jika kita mengisinya dengan baterai,Dia hanya sebuah benda yang menempel di dinding yang kadang di lewati cicak. Namun entah kenapa Dia sangat di butuhkan oleh manusia dan ratusan kali mata manusia tertuju pada Dia setiap manusi membutuhkannya. dan Dia tak berdaya tetapi 2 jarum dari Dia bisa memperdaya manusia jika manusia melewatkan putaran 2 jarum yang ada pada Dia dengan sia-sia.

Lain Jam lain juga dengan Kelender, Kalender ini hanyalah kertas tebal yang terbuat dari karton yang di isi dengan beberapa nama hari-angka-warna-dan juga hal-hal bersejarah,layaknya jam,Kalender ini juga hanya benda mati yang tidak bernafas juga tidak mempunyai akal, tetapi manusia ada di dalam kalender. Layaknya jam Kalender memang tidak berdetak atau hidup seperti jam yang hidup ketika kita memberi baterai, namun tahukah anda nama hari-warna yang ada di kalender-bahkan hal bersejarah di kalender bisa berjalan layaknya manusia bahkan lebih cepat daripada manusia, kalender bisa menjadikan manusia menjadi lebih baik atau buruk, tetapi tidak dengan manusia, manusia tidak bisa mengubah isi kalender menjadi sesuka hatinya seperti Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus kemudian di ubah oleh manusia menjadi 18 April hehehehe...:) pasti yang akan terjadi si pembuat kalender di serbu oleh seisi negara..

dia antara kita pasti selalu menandai hari2 penting pada kalender entah itu hari pernikahan,ulang tahun,kelulusan,hari jadian dengan kekasih bahkan hari pada awal bulan,, apanya???   yupzzz... gajian.. hari tersebut pasti banyak dari anda yang menunggu. :) kita selalu menunggu-nunggu hari2 tersebut jika tiba kita senangnya bukan main, tetapi yang aku sayangkan biarpun kita menandai hari itu pada kalender namun kalender acuh tak acuh ia tetap berjalan untuk terus mengurangi masa kita di dunia.  "we don't say STOP of Calender."

Waktu akan terussss dan terussss.... Berjalan kita aja Manusia hidup ada istirahatnya di kala malam menyambut kita menyelimuti tubuh kita dengan tidur tetapi waktu tidak berhnti mau pagi,siang,sore bahkan malam waktu terus mengejar kita, apa yang kita perbuat pada detik ini waktu akan menjawab untuk masa depan anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline