Lihat ke Halaman Asli

Tennis: Australia Akhirnya Juara Hopman Cup 2016

Diperbarui: 12 Januari 2016   05:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="daria n nick kyrgios champion"][/caption]

Kejuaran tennis Hopman Cup yang berlangsung di Perth-Australia adalah kejuaran yang mempertandingkan partai campuran mirip Piala Sudirman jika di Badminton,bedanya ini hanya 3 partai, single putra, single putri dan ganda campuran jadi cukup diwakili dua pemain saja satu pemain putra dan satu pemain putri.

Australia sendiri sebagai tuan rumah diwakili oleh dua team, satu Australian gold yang berisi terdiri dari Lleton Hewwit dan  Jarmila Wolfe.

Satu lagi Australian Green yang terdiri dari pemain tennis muda Australia terdiri dari Single putra Nick Kyrgios ( kelahiran 1995,tb 193 cm,pemain muda berdarah Yunani/ayah dan ibunya berdarah Melayu-Malaysia),serta single putri yakni Daria  Gavrilova pemain muda kelahiran 1994 di Moskow-Russian yang baru December 2015 ini pindah kewarga negaraan membela Australia.

Di final Australia green def  Ukraine 2-0

Partai pertama Daria Gavrilova def Elina Svitolina 6-4,7-6(6) dan partai single putra Nick Kyrgios def Alexander Dolgopolov 6-3,6-3.

Untuk partai ganda campuran tidak dimainkan lagi karena Australian sudah unggul 2-0,perjalanan ke puncak juara cukup berat karena masing-masing negara diwakili team kuat tercatat, Nick Kyrgios di babak putaran Round Robin sempat mengalahkan Andy Murray ( Britain),yang juga saat ini petennis no2 dunia.

Peserta Group A terdiri dari

- Australian Gold

- Rep.Czeck

- Ukrainian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline