Lihat ke Halaman Asli

Yuk, Konsultasi Gizi Gratis!

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Selamat Pagi Kompasianer, sambut pagi di hari senin ini dengan keceriaan.

Saya masih banyak belajar. Belajar menulis salah satunya, sehingga masih perlu latihan dan bimbingan. Maaf dan mohon dimaklumi jika tulisan - tulisa saya ditemukan banyak kesalahan. Selain karena menulis merupakan salahsatu hobi yang saya gemari.

Saya menempuh pendidikan juga di suatu Institusi Pendidikan Kesehatan, dan mengambil jurusan Gizi Kesehatan. Saat ini saya baru menginjak di semester tiga. Masih ada tiga semester lagi yang harus saya tempuh, karena saya mengambil jalur Diploma tiga disini. Meski terbilang masih baru , tapi mata kuliah yang saya ambil sudah menjuru dan mengarahkan benar bagaimana mejadi seorang gizi, mengatur pola makan dan menyusun menu untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia sesuai daur kehidupan, dimulai dari ibu hamil, bayi, balita, usia anak sekolah, remaja, dewasa, sampai lansia. Menu - menu apa saja yang dianjurkan untuk setiap usia. Serta mengetahui indeks masa tubuh seseorang, apa ia termasuk golongan kurus, normal, ideal, overweight, bahkan obesitas.

Dan sekarang masih proses untuk meberikan diet kepada pasien yang menderita suatu penyakit tertentu, dan dalam kondisi tertentu. Status Gizi terkait usia.  Bagaimana memberi penyuluhan dan konsultasi. Saya bangga dan senang sekali melihat Gizi menjadi salah satu bahasan yang ada di Kompasiana ini, semoga dengan ini saya bisa mengaplikasikan ilmu - ilmu yang perlahan mulai saya dapatkan, khususnya d bidang Gizi Kesehatan ini.

Maka, menunjang proses belajar ini. Agar apa yang saya pelajari memberi manfa'at bagi sesama, dan juga saya ingin mulai mengamalkan ilmu gizi yang saya punya walaupun belum maksimal. Tapi kepada seluruh Kompasianer yang memiliki masalah yang berkaitan denngan gizi, saya dengan senang hati akan membantu. Karena konsultasi yang dimintapun akan sangat membantu saya untuk mengembangkan ilmu yang saya miliki.

Terimakasih atas perhatiannya Kompasianer..

Semoga hidup kita slalu dapat memberi manfa'at kepada sesama.

Selamat beraktifitas dan salam hangat...

Irfa Rofiatul Millah...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline