Lihat ke Halaman Asli

Legowo Toh...

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada dasarnya manusia telah memiliki imunny masing-masing ketika di hadapkan kepada masalah, dan sebenarny mereka tahu apa yang benar harus dilakukan, tapi hanya sedikit orang yang mau bertindak,,dan hal yang satu inilahyangmembuat kita tidak pernah selesai dari masalah.

Sebenarnya hanya ada satu jalan untuk menuju kebahagiaan:” dan jalan itu tidak lain adalah membuang rasa sedih akan hal-hal yang di luar jangkauan kemampuan kita., inilah kata-kata yang diungkapkan Epicterus kepada bangsa Romawi, dan tentunya kata-kata yang telah berabad-abad ini masih berpengaruh terhadap kehidupan zaman modern ini.

Tidak ada seseorang yang memiliki emosi serta kekuatan yang cukup untuk sekaligus memerangi kenyataan dan menciptakan hidup baru. Harus pilih salah satu, ini atau itu. Kadanga kita dapat menyesuainkan diri dengan badai topan kenyataan hidup yang tidak mungkin dihindari atau juga menentangnya hingga kita binasa sendiri.

Pernahkah kita berpikir bahwa dengan masalah yang datang silih berganti tak habis-habisnya, mungkin Allah sedang memproses kita untuk menjadi lebih indah di hadapanNya? Bahkan Allah sendiri bilang “Dia tidak akan memberikan beban yang tak mampu kita pikul.

Hadapilah hidup dengan penuh legowo, mungkin kiranya inilah salah satu obat yang paling mujarab,,,kiranya memang sangat sulit,,tapi hanya dengan demikianlah hati kita akan menjadi tenang..Insyaallah amien.....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline