Lihat ke Halaman Asli

Ina Tanaya

TERVERIFIKASI

Ex Banker

Upacara Kemerdekaan RI Ke-79

Diperbarui: 17 Agustus 2024   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia


Untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79,  kami dari Komunitas Senam Tera Kepodang, mengadakan upacara Kemerdekaan pada pagi hari ini.

Udara dan cuaca kelihatan mendung di pagi pukul 6.00 .  Kami berdoa semoga tidak hujan karena setelah senam, kami rencana untuk upacara .

Awalnya, seperti biasa pukul 6.00 kami telah latihan tera seperti biasa.  Hanya kali ini dresscode kali ini, sangat istimewa yaitu celana putih, baju merah dan topi merah.  

Selesai latihan sekitar jam 7.15, kami istirahat sebentar, tepat pukul 7.30 sesuai dengan rencana, kami berbaris .  Format upacara meniru seperti upacara resmi.   Ada inspektur upacara, komandan, master ceremony,  petugas-petugas untuk membaca teks Proklamasi, Pancasila,  Pemimpin Lagu , Penarik bendera dan Pendoa.

Sementara kami berbaris seperti layaknya pasukan dengan tegap dalam barisan .  Kami mengikuti aba-aba dari komandan .   Mengikuti upacara Kemerdekaan RI dari awal hingga akhir dengan penuh hikmat.

Terutama saat upacara bendera dinaikkan dan nyanyian 17 Agustus 1945.

Semoga Kemerdekaan RI Ke-79 diisi dengan kemanjuan dan kesejahteraan bagi semua warga Indonesia di seluruh pelosok Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline