Lihat ke Halaman Asli

Ina Tanaya

TERVERIFIKASI

Ex Banker

Bencana Badai Musim Salju di Portland, Oregon

Diperbarui: 21 Januari 2024   16:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pohon tumbang. Sumber:  dokpri

Kita di Indonesia hanya memiliki 2 musim, panas dan dingin.   Nach di Portland, Oregon, USA memiliki 4 musim, panas, semi, gugur dan dingin.

Ketika musim dingin tiba, tidak pernah terjadi  badai yang mencekam sekali.   Biasanya hanya salju dan tidak ada badai atau angin yang menyertainya.

Tetapi beberapa hari setelah  Tahun Baru, sahabat saya, imigran dari Indonesia yang mengirimkan video di atas kepada saya.

Mohon diklik link  badai musim dingin ini karena saya tidak bisa mengirimkan dengan fitur youtube .

Selama hampir 35 tahun dia tinggal di Portland . Seminggu sebelum hari Sabtu , tanggal 13 Januari 2024, BMKG di Portland telah memberitahukan bahwa aka nada "winter storm".Warga dimina memitigasi dari segi keamanan dan makanan.

Badai Salju itu terjadi. Baru pertama kali ini dia mengalami cuaca ekstrim, badai salju di musim dingin. Hujan salju di luar rumah , suhu udara mencapai hingga minus 10 cerajat C.

Badai yang luar biasa besarnya disertai dengan angin seperti tonardo iut membuat banyak pohon besar tumbang. Pohon besar tumbang akarnya sampai terangkat. Pohon-pohon tumbang ini memporak-poranda dan merusak mobil, infrastrukutr seperti Listrik, internet.

Jaringan Listrik terbakar karena pohon tumbang. Sumber: dokpri

Listrik mati karena ada pipa gas yang terbakar dan lokasnya persis di tempat yang strategis, tempat warga yang akan keluar dari kompleks, Arbor . Demikian juga dengan fiber optic itu yang ditanam di bawah tanah bisa terbakar dan akibatnya kerusakan dari jaringan internet.

Kondisi mencekam , diperingatkan kepada semua warga agar tidak ke luar rumah karena bahaya kebakaran dan salju yang terus membeku.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline