Lihat ke Halaman Asli

Ina Tanaya

TERVERIFIKASI

Ex Banker

Misool Eco Resort yang Memesona

Diperbarui: 22 Oktober 2015   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="weheartit.com"][/caption]

Anda ingin menikmati keindahan taman laut, pasti kita semua teringat satu tempat yang sangat fantastis untuk dikunjungi . Tempat itu adalah Raja Ampat. Siapa tak mengenal raja Ampat? Hampir seluruh orang di Indonesia bahkan di dunia mengenal keindahan alam bawah lautnya hingga hamparan pasir putihnya yang terjaga kebersihannya, surga dan pesona Indonesia.


Untuk akomodasi, tak usah repot untuk menemukan sebuah Resor yang eco friendly. Resor yang disebut dengan Missol Eco Resort adalah sebuah resor yang mengusung konsep ramah lingkungan. Terletak di Kampung Buru, Sorong, Raja Ampat Indonesia. Dibangun oleh Marit & Andrew sebagai founder dan Director Misool Eco Resort.

[caption caption="www.misoolecoresort.com"]

[/caption]
Hadirnya Misool Eco Resort, berasal dari ungkapan “Misool Eco Resort adalah sebuah Kisah Cinta. Kisah yang sangat yang memadukan kecintaan dimulai cinta tempat, waktu dan projek yang tidakdapat diceriterakan oleh kata-kata.”


Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat . Misool berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan laut lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar termasuk paus.


Keindahan di Pulau Misool Resort ini yang sangat intim dengan lingkungan, surga liburan di alam tropis terletak di pulau pribadi di kepulauan yang tak berpenghuni. Anda harus menempuh sekitar 165 km dari pelabuhan terdekat. Hidup terpencil , tersembunyi dari kebisingan dunia modern. Tidak ada polusi cahaya, tidak ada polusi suara, tidak ada sinyal ponsel, tidak ada seorang pun dan apa pun yang dapat mengalihkan fokus liburan kita. Liburan menikmati keindahan alam sekitarnya sepenuhnya, alam bawah laut dan gugusan karang, harmoni kehidupan alam dan manusia yang melestarikannya.

[caption caption="www.misoolecoresort.com"]

[/caption]

Pulau resor ini disewa dari masyarakat setempat . Memiliki hak kelola pariwisata di Raja Ampat. Luasnya 1.200 km persegi termasuk terumbu karang sekitarnya. Zona ini merupakan “No-Take Zone” artinya dilarang untuk mengambil atau menangkap hewan bawah laut di perairan yang luasnya hampir dua kali lipat luas Singapura. Ada pengawasan ketat yang dilakukan oleh Pengawas dari pihak Resor. Konservasi untuk mempertahankan biodiversitas dari 1000 jenis hewan laut yang dilindungi. Bukan hanya itu perlindungan bagi bayi hiu yang dapat dilihat dengan jelas di atas cottage di resor.

[caption caption="www.misoolecoresort.com"]

[/caption]

Aktivitas yang dapat dilakukan di Eco friendly resor, Di perairan ini , bagi pecinta dan penikmat bawah laut, selain menyelam, kita bisa melihat terumbu karang yang cantik, kipas laut besar, hiu karang, kuda laut kerdil, tuna, ikan pari raksasa, hiu berjalan. Beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut lainnya menghuni surga bawah laut. Keindahan dari seluruh hewan laut itu menyatu bersama dengan birunya laut yang sangat bersih dan hamparan pasir putihnya.

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline