Lihat ke Halaman Asli

New Year Eve 2014 at Surabaya

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1388579471377291373

Selamat datang 2014 & selamat jalan 2013. Tak terasa kita telah menginjak tahun baru 2014. Setiap malam tahun baru, tgl 31 Desember 2013, di setiap Negara yang berkalenderkan masehi ikut merayakan pergantian tahun baru masehi. Tak kalah meriahnya, di Surabaya pun merayakan pergantian tahun baru ini dengan mengadakan acara “Car Free Night”.  Acara Car Free Night tematik ini digelar di 3 ruas jalan.

Saya pun tak menyia-nyiakan acara Car Free Night untuk merayakan pergantian tahun baru di Surabaya ini. Saya mendatangi acara car free night yang diadakan di Jl. Panglima Sudirman, dengan CFN bertema Komunitas.

Disini sangat ramai acaranya, ada Penampilan beberapa komunitas di Surabaya. Seperti Lomba Cheerleader pelajar, Street Fashion Carnival, Tari Traditional, Tari Modern, Breakdance, Streetball, Wushu, Parkour, & Cosplay.

Saya berkesempatan menengok komunitas Cosplay, yakni komunitas yang anggotanya berpenampilan layaknya tokoh kartun jepang. Saya berkesempatan berfoto dengan “Sasuke” salah satu tokoh serial kartun Naruto loh..  hihi..

138858273193896810

Saya melanjutkan berjalan kaki menyusuri panglima sudirman. Ditengah perjalanan terdapat Final Pentas Seni Siswa & Pendidikan Karakter se-kota Surabaya. Disini saya melihat Parkour & Capoeira yang dipamerkan oleh para siswa SMA se Surabaya.

Selanjutnya ada juga para komunitas sepeda tua Indonesia yang disingkat “KOSTI”, yang memarkirkan sepeda-sepeda antiknya di pinggir jalan panglima sudirman. komunitas ini mengoleksi banyak sepeda tua yang antik-antik. Para anggotanya umumnya sudah berusia lanjut namun ada juga yang masih muda. Mereka  berpenampilan seperti layaknya para pejuang tempo dulu alias “Veteran”. Saya juga berkesempatan foto bersama dengan komunitas ini loh. Hehe…  =D

Di stand berikutnya saya melihat ada komunitas unik lainnya yakni komunitas pecinta Burung Hantu, distand ini saya melihat banyak burung hantu yang dipamerkan. Baru kali ini, saya berksempatan melihat & memegangkan burung hantu secara langsung. Hehe…  ternyata burung hantu ini gak terlalu serem loh kalo dilihat dari deket, Burung ini sangat keren & unik loh. Kepalanya mampu berputar 180o ke belakang& memiliki mata yang besar dan menghadap ke depan, tak seperti umumnya jenis burung lain yang matanya menghadap ke samping.

1388583071581293922

Dan di ujung jalan panglima Sudirman tepatnya di dekat patung bambu runcing terdapat panggung yang berdiri megah. Panggung ini menjadi pusat hiburan yang menampilkan banyak hiburan, seperti penyanyi-penyanyi regge dan berbargai games seru yang dibawakan oleh host acara Car free night di Jl. Panglima Sudirman ini.

Tepat pukul 00.00 WIB kita pun bersama-sama merayakan penggantian tahun dengan suka cita dan melihat keindahan kembang api yang sangat indah menghiasi langit di malam tahun baru ini.

1388583896237079701

Demikian corat-coret dari saya kali ini. Terima kasih untuk para pembaca &  Happy New Year 2014. Semoga di tahun baru ini dapat mengalirkan semangat baru & menjadikan kita semua menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiinn ya robbal alamin…   -.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline