Lihat ke Halaman Asli

Haniffa Iffa

Penulis dan Editor

Pertemuan Terakhir Semester Ini

Diperbarui: 15 Juni 2021   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

.
"Rasa sakit akibat depresi berat sangat tidak terbayangkan bagi mereka yang belum pernah mengalaminya, dan dalam banyak kasus ia membunuh karena penderitaannya tidak mampu menanggungnya lagi. Pencegahan banyak bunuh diri akan terus terhambat sampai ada kesadaran masyarakat umum tentang sifat rasa sakit ini."
- William Styron, Darkness Visible: A Memoir of Madness

Depresi merupakan salah satu dari empat gangguan mental yang paling sering terjadi. Psikosis, Gangguan Kecemasan, dan Gangguan Bipolar merupakan tiga gangguan lainnya.

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Keduanya mempunyai kaitan yang erat satu sama lain. Penting bagi kita untuk selalu aware dengan diri kita. Meminimalisir hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan mental dan memaksimalkan potensi diri agar selalu produktif.

Materi penutup pada kuliah semester ini adalah Gangguan Mental dan Psikoterapi. Alhamdulillah, hari ini merupakan pertemuan terakhir sebelum ujian akhir semester. Bersyukur diberikan kesempatan untuk mendampingi kalian. Semoga mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama di lain waktu. Sukses selalu. Manfaat barokah ilmunyaa, Aamiin..

Jangan lupa bahagia

#psychology #educationalpsychology #psychologicalwellbeing #mentalhealth #mentalillness #selflove #lecturer #gratitude #psychotherapy #williamstyron #godisgood




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline