Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Tak ada Statiun TV yang Menyediakan Bahasa Isyarat

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya cukup terhibur melihat tayangan-tayangan di televisi sekarang ini. Banyak sekali acara- acara baru yang mulai beragam dan ditampilkan oleh statiun Tv. Mereka satu sama lain berlomba-lomba membuat acara yang bisa menarik perhatian masyarakat.

Namun sangat disayangkan, acara-acara yg ditayangkan tidak melayani dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya bagi sahabat-sahabatku Tuna Rungu.

Tak ada statiun Tv yang menyediakan bahasa isyarat pada program yang ditayangkan. Sahabat2ku Tuna Rungu saya rasa membutuhkan adanya bahasa isyarat yg diberikan di beberapa program di Tv karena keterbatasannya dalam hal mendengar,

Dulu sekali, saya pernah menemukan ada satu program di salah satu statiun Tv yang menyediakan  bahasa isyarat selama acara itu berlangsung. Orang yang melakukan bahasa isyarat ada di kotak dibawah sekali bagian Tv.

Namun, saya cukup sedih saat ini statiun TV tersebut tidak meneruskan program yg menyediakan bahasa isyarat.

Saya sangat berharap, statiun2 TV sekarang ini menyediakan bahasa isyarat kembali pada beberapa program. Hal ini guna membantu sahabat2 Tuna Rungu. Sehingga, informasi2 yg berkembang saat ini juga dapat diterima dengan baik oleh sahabat2 Tuna Rungu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline