Lihat ke Halaman Asli

Jalan Sore: Menikmati Kuliner Pinggir Jalan

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13413701261816890169

Sore hari memang waktu yang pas buat jalan-jalan, selain cuaca yang mendukung banyak pula warung tenda dan kios kecil pinggir jalan yang sudah siap dengan lapak dan makanannya yang heummmmm yummieeeeee. Yiiha, mantap nih. Ada tiga tempat yang masih menjadi favorit saya saat ini, selain dekat dengan rumah, tempatnya juga sangat strategis yaitu di pinggir jalan raya dan tepat di depan perumahan, harganya standar alias tidak mahal dan tidak juga murah banget yang pasti pas dan cocok dengan lidah orang Jawa seperti saya. Pokoknya maknyus banget dah pemirsa hehe.....yuk simak referensi tempat kuliner di Batam - Batam centre.

Batagor

Seumur-umur baru kali ini makan batagor di warung tenda dan pake piring pula hehe, maklum dulu waktu masih mahasiswa sukanya beli di wadah plastik. Harganya 7000/porsi, rasanya bener-bener maknyus banget deh.  Batagor ini nggak pernah sepi pengunjung, pembelinya sampai antri panjang loh. Kasihan si oom penjualnya, sendirian pula. Semangat om!!!! Oh iya, ini batagor lokasinya di depan gerbang pasar Nasa Batam Centre. Jangan lupa minumnya es degan yang rasanya werrrrrrrrrrrrrr bener-bener segar, tepat sebelah warung tenda batagor ada penjual es degan yang tak kalah ramainya. Satu gelas harganya 3000, manyus deh pokoknya.

Mie Ayam Solo

1341370268241374475

Masih di deretan warung kios samping pasar Nasa, tempat ini memang masih menjadi favorit tempat makan saya dan suami. Rasanya bener-bener sesuai dengan lidah orang Jawa kayak saya, bener-bener pepek (komplit) bumbunya. Bumbunya itu loh, perfecto!!! Di warung ini ada banyak makanan seperti  mie ayam, bakso, nasi goreng, mi goreng, dll. Biasanya sampai malam warung ini masih dipenuhi pengunjung, heummm hebat deh. Makanannya dihargai mulai 6000-15.000/porsi termasuk bakso dan mie ayam, satu porsi mie ayam isinya banyak sekali. Ada mie, sawi, ayamnya yang bumbunya uwahhhh nendang banget deh.

Warung Bude Jowo (Ayam Penyet Batara)

13413704061061345717

Masih di deretan warung kios samping pasar Nasa, jarak satu kios dari Mie Ayam Solo ada Warung Bude Jowo. Khas dari warung bude ini yaitu sambalnya, sambalnya diulek yang rasanya sangat pedas. Saya dan suami pesan ayam goreng minumnya teh obeng (kalo di Jawa es teh), apa bedanya ya teh obeng sama es teh?? Sebenarnya sampai saat ini juga saya belum tahu jawabannya, hanya saja setelah berkali-kali menikmati teh obeng. Entah memang beda banget rasanya, khas banget teh obeng. Kalo ke Batam, jangan lupa cari dan nikmati sensasi teh obeng. Harga ayam goreng yaitu 12.000/porsi dan teh obeng 2000.

*************

Sekian reportase kuliner HM Zwan dari Batam, see you...salam mwah tlepoks!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline