Lihat ke Halaman Asli

Perkembangan ICT dan Kaitannya dengan Buku Call Center

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13507391661414923717

Pada bulan Juni 2012, saya menerima surat resmi dari Bapak Muhammad Budi Setiawan dalam kapasitasnya selaku DirJen SDPPI Kemenkominfo yang memberikan semangat kepada saya atas terbitnya buku Call Center Handbook. Satu hal yang tidak saya duga sebelumnya adalah arahan Beliau terkait kemajuan call center, menggerakkan perekemonian dan membuka akses pendidikan adalah cita-cita kita semua untuk perkembangan perekonomian Indonesia. Hal ini juga pasti akan mendorong percepatan dunia call center menjadi lebih kondusif lagi dan dengan harapan menyerap serta memajukan sekian banyak potensi angkatan kerja di Indonesia. Isi dari sambutan Beliau selengkapnya adalah sbb:

Assalamu'alaikum Wr., Wb.

Salam sejahtera bagi semua praktisi call center di Indonesia.

Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat TUHAN Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayahnya, buku 'Call Center' yang merupakan salah satu karya anak bangsa Indonesia ini dapat diterbitkan.

Information and Communication (ICT) di Indonesia dalam dasawarsa terakhir, berkembang sangat pesat, di tandai dengan makin berkembangnya model layanan serta teknologi informasi. Karena perkembangan inilah, semua lini inudstri lain ikut berkembang dengan pesat, termasuk industri call center yang merupakan salah satu industri pendukung telekomuniasi yang mulai merangkat naik menjadi salah satu bagian tidak terpisahkan dari keamjuan ICT di Indonesia.

Dengan hadirnya buku 'Call Center' karya Grace Heny yang telah diakui oleh dunia internasional ini, kami selaku regulatory berharap agar kompilasi pengetahuan ini dapat menjadi kerangka dasar perkembangan industri call center di Indonesia sehingga menjadi lebih baik lagi yang pada akhirnya membawa pengaruh terhadapt kemajuan ICT secara nasional. Buku call center ini juga membuktikan bahwa kaum muda Indonesia tidak kalah bersaing di pentas dunia dan sebagai bangsa yang besar, kita patut berbangga atas raihan prestasi tsb.

Seiring dengan percepatan ICT yang membawa pengaruh positif terhadap perkembangan industri global, menurut hemat kami, industri call center ke depannya akan menjadi salah satu pendorong perekonomian masyarakat Indonesia. Kemadjuan industri terapan call center akan membantu membukakan seluas-luasnya akses pendirikan serta memberikan kesempatan pekerjaan bagi masyarakat yang pada akhirnya akan menggerakkan perekonomian nasional. Hal ini juga memiliki dampak positif bagi kompetensi angkatan kerja Indonesia sehingga dapat bersaing dengan industri call center secara global.

Demikian yang dapat kami sampaikan, bersama ini juga kami ucapkan selamat serta Maju Terus call center Indonesia.

Wassalamu'alaikum Wr., Wb.

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline