Lihat ke Halaman Asli

Call Center Handbook Mengupas Tuntas Layanan Pelanggan

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13448681981503083982

CALL CENTER Handbook

1344868165471264961

Jika berbicara mengenai layanan pelanggan dalam industri apa pun, maka `call center` adalah kata yang langsung terbayang dalam benak setiap orang. Ketika memiliki keluhan, pertanyaan, atau membutuhkan informasi terbaru yang berkaitan dengan sebuah produk/jasa dari sebuah perusahaan, maka call center adalah tempat yang akan dituju oleh para pelanggan. Dunia call center selama ini seperti menjadi dunia yang terpinggirkan. Tidak banyak yang benar-benar tahu seperti apa rupa dunia call center sebenarnya, selain mereka yang menggelutinya. Grace Heny adalah sosok yang tepat untuk menggambarkan ikan besar di perairan yang luas. Dia sukses menggeluti bidang call center dari nol, hingga menjadi profesional yang kredibilitasnya diakui baik dalam negeri maupun di luar negeri. Kecintaan dan dedikasinya terhadap dunia yang melambungkan namanya, mendorong Grace untuk menulis buku ini dan mengupas bidang call center, yang selama ini dianggap masyarakat awam sebagai bidang tanpa prospek karier yang menjanjikan. Siapa bilang menjadi petugas call center akan terjebak selamanya di meja kerja dengan seperangkat alat telekomunikasi, dan menjadi `tempat sampah` para pelanggan yang muak dan tidak puas? Siapa bilang menjadi staf call center hanya akan menjalani hari-hari kerja yang monoton dan membosankan? Grace Heny mengupas semuanya di buku ini. Mulai dari seluk-beluk dunia call center, baik operasional maupun manajerialnya, sampai dengan kehidupan para praktisi call center di balik perangkat komunikasi yang penuh cerita dan jauh dari kebosanan. Editor’s Note Penulis adalah praktisi di bidang call center, bahkan dijuluki sebagai Profesor Call Center, karena ia satu-satunya praktisi yang memiliki sertifikasi internasional dan diakui secara global. Melalui buku ini, penulis ingin berbagi pengetahuan untuk meningkatkan layanan pelanggan di berbagai industri di tanah air.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline