Lihat ke Halaman Asli

Penghalus dan Penghilang Jerawat

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PenghalusdanPenghilangJerawat

Leri? Mungkin agak aneh. Tapi dijaman sekarang ini, banyaknya produk kimia membuat kaum wanita menjadi bingung. Kaum wanita asal memakai make up. Tapi meraka tidak tau efek sampingnya, mereka merasa memaki make up bermerek, wajah mereka akan kelihatan lebih cantik. Namun malah timbul jerawat yang tidak karuan banyaknya. Itu sama saja mereka merusak wajah mereka sendiri, karena tidak cocok dengan make up yang dipakai.

Faktor kaum wanita yang mendorong mereka memakai make up atau obat penghilang jerawat biasanya, karena mudah dibawa an praktis Selain itu dalam waktu singkat mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.Tapi kuli infeksi dan mengelupas.

Adakah usaha yang harus dilakukan? Dan apa efek sampingnya jika menggunakan bahan kimia? Sebenarnya banyak yang dapat kita lakukan tanpa timbul efek samping. Diantaranya, wajah harus dibersihkan secara teratur. Selain itu kita juga bisa menggunakan “leri” untuk cuci muka. Tentunya harus teratur. Kalau dipikir “leri” itu kotor tapi air beras itu sangat bermanfaat sekali.

Setelah mencuci muka dengan “leri” juga bisa membuat kulit kita menjadi halus. Tapi rasa ini tidak bisa langsung dirasakan hasilnya. Cara ini harus dilakukan secara teratur dan bertahap. Untuk lebih memahami wacana diatas dapat disimpulkan bahwa seorang wanita, kita harus teratur membersihkan wajah agar kesegaran wajah tetap terjaga dan jerawat tidak tumbuh di muka kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline