Lihat ke Halaman Asli

Lika-Liku Mahasiswa

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebelum saya membahas tentang Lika-Liku Mahasiswa, saya akan membahas sidikit tentang kata Mahasiswa versi saya. Maha yang berada didepan kata siswa berarti besar,mulia,dan paling. jadi Mahasiswa itu adalah siswa yang dimana tingkat pendidikanya paling tinggi/besar dan dimana pendidikan bukan lagi hanya dari pengajar(dosen) melainkan interaksi dari kita sendiri, dan kita juga mulai belajar dewasa dan bertanggung jawab. akan tetapi sangat sungguh disayangkan sebagian Mahasiswa tidak memanfatkan waktu serta kecanggihan teknologi untuk mengisi dirinya dengan pengetahuan, malahan melakukan hal yang berbanding terbalik dengan hal diatas tersebut. Ini Cuma opini saya lo…!!

Berikut ini Lika-Liku Mahasiswa di lingkungan kampus  :



ØTerlambat : sering alasan yang dilontarkan Mahasiswa kalau dosen bertanya, mengapa terlambat,..? Mahasiswa itu menjawab: macet, dan mogok.akan tetapi kejadianya yang sebenarnya dia kesiangan atau nongkrong dikantin.

Øke kamar mandi disaat pelajaran berlangsung : tidak apalah kalau memang kebelat, tetapi ada yang izin ke kamar mandi tpi dia kekantin atau nongkrong sama teman-temanya.

ØNgobrol disaat pelajaran berlangsung : kalau ngobrol tentang pelajaransi luar biasa itu, tetapi ini ngobrol tentang mimpi,film..dll…!!!

ØAbsensi : sebagian orang sering mengabsen temanya yang tidak masuk dengan alasan sakit atau izin,tetapi dia sebenarnya jga tidak tahu kalau orang itu sakit atau izin.

ØTawuran : wow…,,,yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi..karena hampir setiap hari di televisi kita mendengar berita tentang tawuran antar Mahasiswa. lucunya permasalahan yang mengakibatkan tawuran itu sepeleh/kecil. Misalnya : salah paham,disenggol,dan bercanda,dan yang lebih luar biasanya lagi teman-temanya yang tidak tahu pokok permasalahanya juga ikut melibatkan diri untuk meramaikan suasana tersebut.

ØInternet : hampir semua mahasiswa mengaskes internet bukan untuk mencari tugas atau membaca berita dll….,melainkan membuka jaringan sosial seperti Facebook,Twitter, dan YM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline