Lihat ke Halaman Asli

Febrialdi Ali

TERVERIFIKASI

Manjada wajjada

Presiden Jokowi Sebut Prabowo Subianto Sahabat Baiknya dalam Pidato Perdana

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prabowo memberi hormat setelah disebut sahabat oleh Presiden Jokowi

[caption id="" align="aligncenter" width="624" caption="Prabowo memberi hormat setelah disebut sahabat oleh Presiden Jokowi"][/caption] Pada Senin tanggal 20 Oktober 2014 Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Muhammad Yusuf Kalla sah dan resmi memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang,setelah dilantik dan mengucapkan sumpah mereka berdua di gedung DPR/MPR. Presiden ke 7 Jokowi berkenan memberikan pidato perdananya dengan singkat,tetapi mengandung makna mendalam.Menariknya dalam pidato perdana ini,Jokowi menyebut profesi nelayan diawal pidatonya dan kemudian,kemudian buruh,tukang bakso, para pedagang asongan, sopir, akademisi, guru, TNI, pengusaha, dan para profesional. Dalam pidatonya jokowi mengajak semua untuk bekerja keras. Saat memulai pidatonya Jokowi menyebutkan nama mantan Presiden dan mantan wakil Presiden diantaranya BJ. Habibie, Megawati Soekarno Putri, Tri Sutrisno, dan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono,Kemudian tamu undangan dari negara sahabat.Sejurus kemudian dengan intonasi yang mantap Presiden Jokowi menyebut nama Prabowo Subianto dengan " Yang terhormat rekan dan sahabat baik saya Bapak Prabowo Subianto ".Prabowo yang disebut namanya oleh Presiden Jokowi dalam pidatonya itu langsung berdiri tegak diantara tamu lainnya dengan memberi hormat ala tentara, Hadirin yang menghadiri gedung senayan itu semua memberikan tepuk tangan yang meriah. Jokowi menghentikan pidatonya beberapa detik  saat hadirin memberikan tepuk tangan yang meriah atas ucapan Jokowi pada Prabowo tersebut.Kehadiran Prabowo saat pelantikan Jokowi patut diberikan ajungan jempol, hubungan antara Jokowi dan Prabowo semakin membaik dan mencair setelah terjadi pertemuan bersejarah di rumah orang tua Prabowo.

Kehadiran Prabowo ini ,menandakan kebesaran jiwanya.Sebelumnya tidak disangka Prabowo akan hadir,karena telah menyatakan akan pamit dan menyatakan dukungannya terhadap Jokowi sebagai Presiden Indonesia.Kahadiran Prabowo ini juga menunjukkan sikap seorang neragawan.Kehadirannya ini juga menunjukkan bahwa sikap dan kepribadiannya tidak seburuk tudingan negatif lainnya yang selama ini genjar menghujatnya.Walaupun Prabowo punya watak keras dan gampang marah,tetapi dia masih punya rasa kasih sayang yang tulus dan tidak pendendam.Bandingkan sendiri dengan  sikap Megawati yang tidak mau bertegur sapa selama sepuluh tahun dengan SBY.

Semoga hubungan baik dan mencair antara Prabowo dan Jokowi ini pertanda baik bagi Pemerintahan Jokowi kedepan untuk membangun Indonesia yang berdaulat dan bermatabat.Salam komapsiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline