Lihat ke Halaman Asli

Ashwin Pulungan

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Anak Hatta Rajasa Tabrak 2 Tewas

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1357042798110982717

Seorang pengemudi BMW-X5 berpelat B 272 HR bernama Rasyid Amrullah Rajasa menabrak Daihatsu Luxio berpelat F 1622 CY yang sedang melaju dalam kecepatan sedang di jalan tool Jagorawi di wilayah Cililitan yang menuju ke Bogor. Kejadiannya sekitar pukul 06.00 Wib pagi tadi.  Mobil BMW-X5 secara tiba-tiba menabrak dari arah belakang dalam kecepatan yang sangat tinggi. Dari penabrakan itu, ada korban sebanyak 2 orang secara langsung tewas seketika dari penumpang Luxio. Yang tewas itu adalah Harun (60) dan seorang bayi Raihan (1,5) dan yang mengalami luka-luka parah adalah Rival (8), Nung (32) dan Supriati (41) .

Kedua pengemudi Frans Joner Sirait umur (37) dari Luxio dan Rasyid Amrullah Rajasa sudah ditahan di Polda Metro Jaya, sedangkan pengemudi Luxio sebagai saksi. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, si pengemudi BMW-X5 Rasyid Amrullah Rajasa adalah anak kandung bungsu Menteri Perekonomian RI serta Ketua Umum PAN Ir. Hatta Rajasa (news.detik.com).

[caption id="attachment_225204" align="aligncenter" width="474" caption="BMW-X5 dan Pengemudi Rasyid Amrullah Rajasa (netcarshow.com + Foto Keluarga Hatta Rajasa)"]

13570506151765000295

[/caption]

Kita semua berharap dalam kejadian ini Polisi benar-benar menegakkan hukum yang seadil-adilnya kepada pengemudi yang bersalah atas kelalaiannya. Yang jelas pengemudi Rasyid Amrullah Rajasa yang telah menabrak dari belakang dengan kecepatan tinggi sudah dapat dipastikan bersalah, apalagi telah menghilangkan nyawa sehingga 2 orang tewas seketika. Sudah saatnya Polisi dan lembaga hukum kita memberlakukan hukum secara benar tanpa melihat apakah itu anak seorang pejabat atau tidak. Pokoknya apabila bersalah hukumlah dengan seadilnya. Kami semua rakyat ingin melihat dan menyaksikan tidak ada lagi rekayasa serta penipuan berita acara sehingga perkara penabrakan dan kelalaian ini menjadi kabur untuk diarahkan kepada orang lain sebagai yang dipersalahkan. Mari kita awali tahun 2013 dengan sungguh-sungguh untuk menegakkan hukum secara adil dan benar.

Mungkinkah anak pejabat tinggi ini sedang mabuk narkoba atau yang lainnya sehingga lalai dijalan tool ? Apalagi tadi malam baru saja ada hura-hura muda-mudi hedonis pesta tahun baru 2013.  Untuk itu, sedang diadakan test urine kepada  Rasyid Amrullah Rajasa di RS Kramat Jati. Kita tunggu bersama hasil pemeriksaan yang seharusnya benar dan tidak ada tekanan dari manapun kepada pihak Kepolisian dan Rumah sakit Kramat Jati. (Ashwin Pulungan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline