Lihat ke Halaman Asli

Alasan Milih Epid

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Di Tempat saya menimbah ilmu sekarang, jika sudah memasuki tingkat 5, harus memilih jurusan sesuai minat masing-masing. Ada 4 peminatan yang sudah dibuka, dan setelah melalui proses kuliah dari tingkat 1-4, pada akhirnya saya menjatuhkan hati saya di salah satu peminatan. Yaitu Epidemiologi Public Health.

Meski tidak semua hal perlu punya alasan, tapi kalau ditanya tentang alasan kenapamemilih peminatan epidemiologi , yaa.. jawaban saya salah satunya adalah karena saya ingin dan saya senang di peminatan ini. Sejak awal saya memang sudah falling in love dengan peminatan ini, tapi kalau boleh jujur saya sempat tertarik dipeminatan lainnya. Meski begitu setelah mengadakan proses perenungan tetap hati saya kembali jatuh ke peminatan epidemiologi tercinta. Hehehe

Dengar-dengar juga dari kanda-kanda di kampus (*Senior), sekalian menggali informasi lebih dalam lagi mengenai epid (itu yang biasa di sebut) so far, so good. Penjelasan mereka semua positif-positif , meski ada juga yang menjelaskan tentang negative nya masuk epid , tapi itu tidak mengurangi niat saya untuk terjun kepeminatan ini.Kalau di bilang sih api cintaku tak pernah padam… (ceileehh itu mah lagu).

Dengar juga kalau di epid, banyak mata kuliah yang langsung turun ke lapangan, jadi untuk seorang yang berjiwa petualang seperti saya, merasa sangat senang karena akan lebih banyak pengalaman yang akan saya dapatkan dan dapat menjadi bekal nantinya (maksudnya dunia kerja gituuu). Hehehe

Berhubung juga epidemiologi adalah “The Mother Of Public Health” jadi saya merasa perlu untuk mendali ilmu di peminatan ini, secaraepid adalah basic dari ilmu Public Health . Makanya di juluki julukan diatas itu.

Dan yang terakhir dari tulisan saya ini, saya mau nyampain harapan saya. Semoga peminatan Epidemiologi adalah peminatan yang terbaik untuk saya juga teman-teman sepeminatandan semoga juga menjadi peminatan yang kompak dan solid di angkatan 2012. Hiduuuuuuup EPID.COM !!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline