Lihat ke Halaman Asli

Nasionalisme Tibo dan Okto

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kami di sini demi bangsa dan negara", kata Tibo dan okto.

Kalo orang di seberang sana yang mengatas namakan Komite penyelamat sepak bola Indonesia dan antek- anteknya bilang mereka berkhianat, mereka itu hidup di mana? di kesatuan negara mana?. Ngaku penyelamat seharusnya membiarkan pemain membela bangsa dan negara bukan mempermalukan dan menuduh serta menghasut generasi penerus bangsa seperti pera supporters dengan penggiringan opini fitnah yang memojokkan dan memperbudak pemain.

Dalam ini para pemain punya hak untuk membela bangsa dan negaranya, tidak ada yang boleh melarangnya, Para pengurus club seharusnya lebih tahu diri lebih penting loyal sama negara atau personality yang berhasrat menguasai Indonesia atau memanfaatkan para supporters untuk perolehan suara pemilu tahun 2014.

Para pengurus club Isl memang berbakti karena ingin membayar jasa kebaikan bakrie yang memberi posisi penting di daerah daerah, mereka ada gubernur, bupati yang merangkap sebagai manager.

Lihat saja freeport Indonesia itu orang orang bakrie di sana semuanya. dan yang  lebih seru lagi pemimpin OPM sowan ke rumah bakrie dan meminta untuk menyejahterakan rakyat Papua. hahaha...yang ini bikin ketawa ngakak, itu pemimpin OPM asli atau abal2 abal ya??

Intinya OPM itu memerangi Freeport dan kecewa dengan orang asing yang menguasai Freeport otomatis sumber tenaga alam itu di sedot oleh Amerika dan orang orangnya Bakrie juga di sana :D.

Rakyat Papua tidak bodoh, mereka mengerti sejarah perjuangan pahlawan bangsa dahulu saat merebut Irian barat dari kekuasaan penjajah, Kalo OPM ingin merdeka karena secara kenyataan pemimpin tidak adil memberi otoritas di Papua sana.

Kembali lagi ke sepak bola, apa tujuan orang orang mengatakan Tibo, Okto itu sebagai pengkhianat?. kenapa pasport Tibo juga di pegang oleh management Persipura, Tibo bukanlah TKI yg pasportnya di tahan oleh majikan atau Agency, setiap orang berhak membawa pasportnya sendiri karena itu pembuktian Identitas setiap orang yg berkewarga negaraan.

Berhentilah menghujat dan berhentilah menjadi orang bodoh, pikirkanalah apa yg di mau oleh KPSI hanyalah mereka tidak rela Djohar menjadi Ketum PSSI, berfikirlah secara logika. masa mau jadi bodoh terus di jajah oleh hasutan hasutan yang membuat kita di kuasai kebencian...

# Save NKRI# Save Merah Putih#




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline