Lihat ke Halaman Asli

Asri .

Profil

Topik Utama, Banjir

Diperbarui: 1 Januari 2020   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Banjir menjadi topik utama yang menghiasi layar kaca maupun layar cetak diawal tahun baru ini. Tahun 2020 ini disambut dengan banjir yg melanda Indonesia khusunya di ibu kota Jakarta. Berbagai statement akan penyebab banjir, berbagai argumen yang dilontarkan.

Ada yang menyalahkan Pemerintah, banyak sindiran yang dilontarkan kepada pemerintah, banyak yang memeprtanyakan janji pemerintah terkait penanganan banjir di ibu kota. Namun sayang jarang sekali yang memberikan saran atau masukan bagaimana cara menangani banjir tersebut.

Perlu dipahami berasama, tidak ada pemerintah yang menginginkan rakyatnya sengsara, jadi mari berfikir positif, bahwa selama ini pemerintah telah berupaya dengan segala kemampuan yang ada melakukan segala upaya untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

Kita jangan hanya memandang suatu permasalahan dari satu sisi saja, tapi mari kita coba melihat dari siai positifnya, dan yang terpenting, sebagai masyarakat mari kita jaga lingkungan, jangan melakukan hal hal yang dapat menyebabkan banjir.

Mari kita bantu pemerintah dalam menjaga lingkungan, sebgai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian kita dalam berkontribusi dalam pembangunan.

Memberikan kritik dan saran serta masukan tentunya sangatlah penting, namun alangkah lebih baik lagi jika kritikan disertai dengan solusi atau saran pebyelsaiannya. 

Tentunya pemerintah juga tidak akan tutup mata dan telinga dalam menanggapi kritikan dan masukan yang diberikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline