Lihat ke Halaman Asli

Asri .

Profil

“Harta”

Diperbarui: 1 November 2016   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hidup bergelimang harta benda memang impian dan harapan setiap orang, tidaklah heran jika banyak orang yang rela menghabiskan waktunya untuk mencari dan memburu harta. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai manusia tentu tidak bisa lepas dari harta. Namun harta bukan satu satunya hal yang bisa membuat orang bahagia. Sungguh alangkah tidak adilnya tuhan jika kebahagiaan hanya bisa dirasakan oleh mereka yang bergelimang harta.  

Tidaklah heran jika pada akhirnya banyak orang yang berlomba lomba untuk mendapatkan harta kekayaan yang banyak hingga rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Banyak cara yang mereka lakukan sampai sampai mereka tidak lagi menghiraukan “label” halal haram harta yang di dapatkannya.

Lihatlah berita akhir akhir ini, dari media cetak hingga elektronik selalu saja menyajikan berita berita orang yang harus berurusan dengan hukum hanya karena memburu harta kekayaan.  Mencari harta bukanlah suatu yang salah selama dalam batas batas kewajaran dan dalam jalur yang dibenarkan oleh Agma dan pemerintah.

Banyak yang berkata “tanpa harta hidup ini hampa”. Itu lah mungkin yang dijadikan pandangan mereka yang senang mengumpulkan harta kekayaan. Tidak perduli caranya halal atau haram. Sangat disayangkan harta  yang sejatinya akan kita tinggalkan dan bahkan mungkin akan memicu pertikaian diantara anak, saudara, keluaraga ketika kita tinggalkan justru menjadi prioritras utama dalam hidup kita, sedangkan amal ibadah yang akan menjadi bekal kita kelak dikemudian hari justru dilupakan.

“Belajar Menulis”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline