Lihat ke Halaman Asli

Asri .

Profil

Bingung

Diperbarui: 27 Oktober 2016   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sebenarnya saya ingin sekali menulis sesuatu yang bermutu dan berguna untuk banyak orang,, namun terkendala dengan topik.  bingung harus memilih topik yang bagaiaman yang harus saya angkat ditambah lagi bagaiman mengembangkan ide itu menjadi suatu tulisan yang besa berguna bagi pembaca. Saya sendiri heran banyak orang yang begitu mudahnya mengurai kata demi kata menjadi sebuah kalimat yang membuat orang (pembacanya) ingin terus membaca tulisan itu.

Mengapa saya tidak bisa menulis?? permasalahan terbesar sebenarnya bukan tidak bisa tetapi ketidak percayaan diri saya yang begitu besar, . pertanyaan terbesar yang sering muncul ketika saya menulis adalah apakah yang saya tulis ini bagu? bisa di sukai oleh pembaca? padahal logikanya untuk menjadi penulis dibutuhkan latihan .. semakin sering menulis akan semakin berbobot tulisan yang dihasilkan. kapan bisa menjadi penulis jika beru saja menulis satu kalimat langsung dikoreksi dan dihapus.. padahal banyak penulis menyarankan bahwa ketika menulis biarkan ide itu mengalir bagai air, jangan terburu mengoreksi apa yang telah ditulis. karena akan membuat minder ketika menemui kata atau kalimat yang tidak seperti yang diharapkan..

menulislah apa saja yang timbul dalam fikiran mu.. biarkan dia mengalir .. biarkan orang yang menilai,, karena orang akan faham ketika membaca tulisan yang sedikit kacau bahwa penulisnya baru belajar menuangkan ide ide kedalam suatu tulisan, sehingga bisa memberikan sedikit masukan dan saran bagaiman menjadi penulis yang baik dan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline