Lihat ke Halaman Asli

"Dalam Setiap Ruang Ada Jeda Waktu..."

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Dalam setiap ruang ada jeda waktu. Ketika semua harus berhenti kenapa semua terlihat mati. Ketika hidup menuntut pengorbanan hal seperti apa yang bisa aku berikan..???

Hidup memang penuh dengan mistery dan aku menjalaninya dengan asumsi bahwa dia memang sudah harus dilalui….tapi ada masa dimana terkadang aku merasa hidup seperti tidak lagi memiliki arti…dan dilain masa aku merasa hidup penuh dengan warna……..

Disuatu saat aku merasa tidak dapat memaknai hidup ini dengan baik..dan itu membuatku berdiri pada titik hampa yang beraura kejenuhan….semua kehilangan makna dan ruhnya..Apakah memang seperti ini kehidupan…???

Bertemu dengan orang asing ataupun orang yang kukenal sekalipun tidak mampu membuat hidupku lebih berwarna,,,kalau saja aku tahu apakah amalanku sudah cukup untuk bekal akhiratku…aku tidak ingin berlama-lama……….wah…kedengarannya seperti orang yang putus asa…tapi aku tidak putus asa..hanya saja aku jenuh dengan kehidupan yang tidak bisa aku maknai dengan baik…..

Merenung…..dan kembali merenung..aku tidak pernah meragukanMU…hanya saja berapa lama lagi aku harus menunggu keabadian itu datang………..

Melihat orang-orang disekitarku melemah ruhnya membuat ruhku ikut tersedot tanpa aku mampu mencegahnya….hal ini memuakkanku……..aku ada pada simpang yang salah…dan ketika harus mengalah itu membuat hidupku kembali kehilangan makna……….apa yang harus aku lakukan Ya Allah…apa yang harus aku perbuat Ya Rabbi…melepaskan belenggu yang aku tidak tahu ada dimana simpulnya….apakah aku sudah berada ditempat yang tepat…??????apakah aku sudah bersama orang-orang yang tepat…???jawaban seperti apa yang harus aku tunggu..?????

Ehmmmm….aku jadi mengantuk harusnya aku tidur…ketika kubangun kuingin jiwaku juga sudah mwmbangun sesuatu yang baru…akan ada pencerahan insyaAllah…….

Pembaringanku oktober 2010

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline