Lihat ke Halaman Asli

Let’s Say: “Jangan Golput Bro, Masih Ada Jokowi”

Diperbarui: 20 Juni 2015   02:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ini adalah tulisan kampanye saya, silahkan ditanggapi kalau setuju atau tidak setuju. Tulisan ini juga tidak akan membandingkan ataupun mencantumkan hal- hal yang dianggap negative campaign, atau black campaign. Bagi saya kampanye itu sama dengan hukum tak tertulis iklan- iklan komersial yang sering kita lihat: puji dan yakinkan ke calon konsumen kalau barang kitalah yang terbaik dan terbagus, tanpa menjelek- jelekan produk lain.

Kita Penting Dalam Pilres Ini Bro..!

Pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 akan digelar dalam hitungan hari kedepan. Pemilu merupakan salah satumetode suksesi kepemimpinan yang dilaksanakan di negara yang menganut prinsip demokratis. Pemilu Pilpres kedepan juga merupakan wahana untuk menilai dan memilih pemimpin- pemimpin yang baikserta mampu untuk mensejahterakan masyarakat. Tentu sebagai salah satu warga negara, kita, kalangan mudamempunyai harapan bahwa pemilu kedepan akan menghasilkanpemimpin yang berkualitas.

Kita, yang merupakan pemilih pemula (remaja, pelajar, mahasiswa dan pemuda) adalah salah satu kunci dalam sukses- tidaknya Pilres tahun 20014. Selain karena jumlahnya yang signifikan dan penting, yang menurut catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pemula atau yang berumur 17- 22 tahun pada Pemilu 2014 mencapai 11 persen dari total 186 juta jiwa pemilih yang terdaftar. Jumlah tersebut tentu saja adalah signifikan dan berpotensi untuk merubah peta dukungan politik kandidat capres- cawapres. Bayangkan kalau semua kita sebagai pemilih pemula mencoblos tentu akan berakibat besar bagi perjalanan bangsa kedepan.

Kalangan pemilih pemula/ remaja atau pemuda juga adalah bagian dari civil society yang mempumnyai peran dan kewajiban agar pemilu berlangsung secara jujur, berkualitas dan damai. Karena kalangan pemilih pemula adalah kalangan pemilih yang jujur dan belum terkontaminasi kepentingan- kepentingan politik tertentu, sehingga suaranya dijamin datang dari hati nurani.

Jokowi Sosok Yang Tepat Dipilih

Jokowi- JK, pasangan yang diusung oleh PDIP merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden ideal dan terbaik yang dimilki oleh bangsa ini. Selain keduanya adalah sosok yang mempunyai trac record dan sejarah pengabdian kepada bangsa selama ini, kualitas personal dan moral kedua kandidat tersebut juga terekam baik. Bayangkan bro, jarang sekali ada kandidat pemimpin di Indonesia seperti sosok Jokowi yang mau menemui rakyat kebanyakan, berpakaian apa adanya ditengah- tengah fakta masih banyak rakyat yang belum mapan, serta terbuka akan kritik dan masukan dari masyarakat. Selain itu mempunyai pengalaman dan segudang prestasi dalam era pemerintahannya dan berhasil merubah wajah Solo dan DKI serta memberikan inspirasi bahwa merubah keadaan bangsa itu mungkin, menjadikan sesuatu yang lebih baik itu mungkin dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera itu mungkin. Juga visi- misi Jokowi selama ini aplikatif dan berorientasi pada peningkatan kemakmuran rakyat seperti Tol Laut, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Sehat dll

Pasangan Jokowi, yaitu JK adalah sosok yang selama ini dikenal tegas dan bekerja keras. Bahkan, beberapa kesuksesan pemerintahan SBY adalah hasil kreasi JK ketika menjadi wapresnya. Selain itu dengan pengalamannya di pemerintahan dan pola manajemen pemerintahnnya yang telah teruji akan menjadi daya dukung bagi Jokowi ketika terpilih nanti.

So…..Lets Say: ‘Jangan Golput, Masih Ada Jokowi’

Jadi ketika kita sudahmelihatrekamjejak dan prestasi Jokowi- JK selama ini, maka tidak ada alasan lagi untuk golput. Selain ketika kita golput membuat orang yang kurang baik dan tepat untuk memimpin negeri ini dan berkuasa, dengan golput juga akan berakibat pada kurang kuatnya legitimasi pemerintahan yang terpilih dan menambah bobot negatif kualitas demokrasi di Indonesia dan membuat kita kehilangan alasan ketika pemerintahan nanti tidak melaksanakan janji- janji kampanyenya.

So….my friend, jadilah pemilih yang cerdas, ikut andil dalam membangun dan merubah bangsa ini kearah yang lebih dekat. Jangan jadi pemilih yang tidak cerdas dengan menyia- nyiakan kesempatan dan hak kita untuk merubah bangsa ini. Berpartisipasilah dalam Pilres 9 Juli nanti dan mari kita sama- sama katakan dan sebarkan: ‘Jangan Golput, Masih Ada Jokowi”.

#Salam Dua Jari, Jangan Lupa Pilih Jokowi#




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline